Egy Maulana Vikri: Kisah 'Messi' Indonesia yang Nyaris tak Jadi Pemain Bola

Egy Maulana Vikri: Kisah 'Messi' Indonesia yang Nyaris tak Jadi Pemain Bola
Egy Maulana Vikri

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Namanya kini sedang berkibar.Tak hanya grup-grup sepak bola ternama nusantara, grup besar dunia pun mulai meliriknya.

Kemampuannya mengocek bola di depan lawan, memberikan umpan-umpan akurat  juga kepiawaian sebagai jendral lapangan membuat banyak mata berdecak kagum.

Ada yang menyamakannya dengan Lionel Messi yang melegenda, atau bahkan Arjen Robben. 

Tapi, apapun itu, para pemain besar menciptakan sejarahnya sendiri. Merintis dari lapangan kecil di sudut-sudut kampung, hingga kemudian menjadi bintang, bahkan maha bintang yang dielu-elukan jutaan pasang mata.

Begitu pun dengan Egy Maulana Vikri, bintang terdepan Timnas Indonesia U-19. Siapa sangka, Egy yang hanya punya talenta sepak bola semenjak kecil nyaris tak akan pernah menjadi pesepak bola karena situasi yang sempat tak mendukungnya.

Tangan-tangan dingin yang membidik dan melatihnya menjadikan Egy Maulana Vikri menjadi harapan dari masa depan sepak bola Indonesia. Seperti apa kisahnya?

Kini, Egy Maulana Vikri tengah jadi sorotan tajam di Tanah Air. Performa briliannya di Piala AFF U-18 2017, jadi alasan utama mengapa kepopulerannya terus menanjak. 

Apalagi ditambah wajah tampannya, yang membuat kaum hawa tergila-gila.

Nama Egy mulai dikenal ketika dirinya membawa ASIOP Apacinti jadi kampiun di Gothia Cup 2016 lalu. Tak hanya membawa timnya juara, pemain yang miliki darah Arab ini juga keluar sebagai top skor lewat torehan 28 gol dan pemain terbaik turnamen.

Egy Maulana Vikri

Sejak saat itu Egy mulai mendapat banyak perhatian, apalagi setelah sukses menembus skuat utama Timnas U-19.  Berposisi natural sebagai gelandang serang, dia cepat, skillfull, dan punya insting tajam di depan gawang lawan. 

Listrik Indonesia

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index