PAN Riau Rekomendasikan Duet Wardan-Syamsudin Uti di Pilkada Inhil 2018

PAN Riau Rekomendasikan Duet Wardan-Syamsudin Uti di Pilkada Inhil 2018

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya merekomendasikan pasangan Drs. H. M. Wardan, MP dan H. Syamsuddin Uti (SU) untuk maju di Pilkada Indragiri Hilir 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan T. Zulmizan F. Assagaff, Sekretaris DPW PAN Prov. Riau, Selasa, 3 Oktober 2017.

Menurutnya, rekomendasi itu berdasarkan Rapat Harian DPW PAN tanggal 1 Oktober 2017 lalu.

"JadiDPW PAN telah memutuskan untuk merekomendasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nama Drs. H. M. Wardan, MP sebagai Bakal Calon Bupati berpasangan dengan H. Syamsuddin Uti sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yg bakal diusung oleh PAN pada Pilkada Indragirihilir tahun 2018," jelasnya.

Menurutnya, rekomendasi ini diputuskan setelah menelaah secara seksama Laporan DPD PAN Inhil dan Laporan Tim Pilkada Provinsi DPW PAN Riau.

Beberapa pertimbangan mengapa DPW PAN Riau dan DPD PAN Inhil mendukung pasangan Wardan - SU antara lain: tidak ada calon dari internal PAN yg muncul sebagai nominator unggulan, karena itu PAN melirik kepada calon eksternal yang potensial serta mempunyai kedekatan emosional dan chemistry yang baik dengan Wardan dan SU dan mempunyai banyak kesamaan atau platform dan prinsip dalam membangun Inhil.

"Data survey beberapa lembaga yang kredibel menunjukkan Wardan sebagai kandidat terkuat dan SU sebagai runner up. Sehingga jika mereka berdua berpasangan, diprediksi akan menjadi pasangan terkuat untuk memenangkan kompetisi demokrasi Pilkada Inhil. 

"Di atas kertas, kandidat yang diprediksi akan bersaing ketat adalah Wardan dengan SU. Jika mereka berpasangan, insya Allah akan sangat kuat," harapnya.

Rencananya, dalam minggu ini DPW PAN Riau akan menyampaikan rekomendasi tertulis kepada DPP PAN untuk seterusnya dipertimbangkan lagi dan diputuskan.

"Tentu saja kami sangat berharap DPP akan sependapat dengan aspirasi struktur partai arus bawah ini, karena kita yang akan bertarung di lapangan. Semoga seirama karena sebelumnya telah dikomunikasikan secara baik," ujarnya.

Ia pun berharap, DPP PAN memutuskan secara lebih cepat supaya koalisi segera terbentuk dan mesin pemenangan PAN bisa segera dihidupkan. (*)

Listrik Indonesia

#PILKADA INHIL 2018

Index

Berita Lainnya

Index