Cek Barang Sitaan, Pansus Angket KPK Kunker ke Riau

Cek Barang Sitaan, Pansus Angket KPK Kunker ke Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pansus Hak Angket KPK ini melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah untuk melakukan pemeriksaan barang sitaan KPK.

Pemeriksaan barang sitaan dibutuhkan untuk melakukan pengecekan terhadap fungsi dan tugas yang sudah dilakukan KPK.

"Baru hari ini berangkat. Itu kebanyakan mau melihat, membuktikan apakah di sana ada aset sitaan atau tidak. Jadi tidak boleh berbicara segala sesuatu tanpa ada bukti," kata Wakil Ketua Pansus Taufiqulhadi di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Daerah-daerah yang akan dikunjungi adalah Medan, Riau dan Jatim. Politikus Nasdem ini mengatakan alasan pemilihan ketiga tempat itu karena memiliki bukti tanah hasil sitaan KPK.

"Mungkin di daerah itu yang ada tanah-tanah sitaan. Mau dilihat. Kalau melihat tempat lain mungkin banyak lagi," ujarnya.

Meski tak merinci siapa saja anggota Pansus Angket yang berkunjung ke tiga daerah itu, Taufiqulhadi mengatakan jumlah anggota yang ikut kunjungan kerja tidak banyak. Bahkan, ia sendiri tidak bisa ikut dalam agenda tersebut.

"Tapi tidak banyak anggota. Saya saja tidak ikut, banyak acara," tandasnya.

Sebulumnya, beberapa anggota pansus yang merupakan anggota Komisi III juga ikut berkunjung ke Mabes Polri. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan diterima oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (R02/Kc)             

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index