SEREMMM... Beruang Ganas Belum Berhasil Ditangkap, Warga Kampar Kiri Tak Berani ke Kebun

SEREMMM... Beruang Ganas Belum Berhasil Ditangkap, Warga Kampar Kiri Tak Berani ke Kebun

LIPATKAIN (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini, pemburuan beruang yang menewaskan petani karet di Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar masih nihil.

Belum ada tanda-tanda hewan buas ini terperangkap. Masih berkeliaran dengan bebas. Bahkan warga yang nekat ke kebun kembali ketakutan karena mendengar suara beruang meraung-raung.

Salah seorang petugas dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Rekso mengatakan, hingga Kamis (5/10/2017) pukul 18.00 WIB, beruang ini belum tertangkap. Bahkan, tanda-tandanya belum ada.

"Belum lagi. Ini kita di sekitar perangkap, belum ada sepertinya beruang yang mendekat," kata Rekso seperti dimuat suarakampar.

Dia menyebut, saat ini ada enam orang petugas dari BBKSDA yang sedang berjaga di sekitaran perangkap beruang. Mereka juga dibantu beberapa orang warga. Sesekali, mereka mensurvey lokasi-lokasi lain. Tentunya, dengan peralatan yang savety.

Masih sering terdengar suara raungan beruang di sekitar kebun karet di desa itu, oleh warga yang nekat ke kebun. Mendengar itu, warga ini langsung kabur ke pemukiman. Meninggalkan kebun itu.

Warga ini pun juga telah melaporkannya ke petugas BBKSDA. Mendapat laporan itu, petugas langsung menelusuri sumber suara raungan itu. Namun, hasilnya tetap nihil. Tidak terlihat ada beruang di sekitar bunyi itu.

"Kita sudah cek ke sana, tapi tak ada," kata Rekso.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index