Digelar Selama Tiga Hari, Festival Siak Bermadah 2017 Telan APBD Rp1,2 Miliar

Digelar Selama Tiga Hari, Festival Siak Bermadah 2017 Telan APBD Rp1,2 Miliar

SIAK (RIAUSKY.COM) - Setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelar pentas seni dan budaya yang dikemas dalam ajang “Festival Siak Bermadah”.

Pada HUT Kabupaten Siak ke-18 tahun 2017 ini, Pemkab Siak juga berencana akan kembali menggelar ajang Festival Siak Bermadah (FSB) pada tanggal 12 Oktober mendatang. Nantinya penyelenggaraannya akan dipusatkan di panggung Siak Bermadah samping Gedung Mahratu Siak.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak H Fauzi Asni membenarkan jika pada tanggal 12 Oktober 2017 mendatang akan digelar FSB, namun ia mengaku tidak tau persis berapa besar anggaran yang akan dialokasikan untuk penyelenggaraan FSB tersebut.

“FSB akan dibuka pada Kamis (12/10/2017) malam, namun terkait masalah rincian anggaran PPTK yang lebih tau,” terang H Fauzi Asni, seperti dimuat infosiak.

Atas jawaban Kadispar Siak tersebut, Infosiak.com mencoba mencari penjelasan terkait besaran anggaran yang akan dialokasikan untuk penyelenggaraan FSB tahun 2017 melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) FSB Syafrijaldi, dan didapati jawaban bahwasanya untuk kegiatan FSB tahun ini telah dialokasikan anggaran sekitar Rp1,2 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak TA 2017.

“Untuk penyelenggaraan FSB ini dananya murni dari APBD Siak, dan untuk seluruh rangkaian kegiatan FSB tahun ini anggarannya sekitar hampir Rp1,2 miliar, termasuk di dalamnya untuk biaya bayar hotel, makan-minum, hadiah, serta ngundang artis Angkasa Band itu,” papar Syafrijaldi.

PPTK juga menyebutkan, rangkaian kegiatan Festival Siak Bermadah akan berlangsung selama Tiga hari, yang akan diikuti oleh sejumlah peserta dari beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota. Termasuk dari DKI Jakarta, Riau, Jambi, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Rokan Hilir (Rohil), Kuantan Singingi (Kuansing), serta Siak selaku tuan rumah.

Di samping itu, lanjut PPTK, akan hadir juga sejumlah peserta dari Mancanegara yakni dari Singapura dan Malaysia. Adapun pada Festival Siak Bermadah ke-15 tahun 2017 ini akan mengusung tema “Kembangkan Adat dan Budaya Untuk Mengangkat Marwah Negeri”. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index