Ketua Golkar: Penunjukan Septina Sah, Kader Tidak Perlu Ragu

Ketua Golkar: Penunjukan Septina Sah, Kader Tidak Perlu Ragu
Ketua DPP Golkar Fadel Muhammad (internet)
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Surat keputusan DPP Partai Golkar yang menunjuk Septina Primawati menjadi Ketua DPRD Riau kini toidak perlu diragukan keabsahannya. Menurut Ketua DPP Golkar, Fadel Muhammad Surat keputusan DPP Partai Golkar yang menunjuk Septina Primawati menjadi Ketua DPRD Riau sudah final. Jika ada kader partai yang meragukan surat tersebut, maka kader itu dinilai kader Golkar abal-abal.
 
Demikian disampaikan, Ketua DPP Golkar, Fadel Muhammad seperti dikutip dari  perbincangan dengan detikcom, Jumat (13/11). 
 
Fadel menjelaskan, bahwa DPP Golkar sudah mengeluarkan keputusan menunjukan Septina istri eks Gubernur Riau, Rusli Zainal, untuk menduduki Ketua DPRD Riau. Posisi Septina merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) pasca mundurnya Suparman karena mencalon Bupati Kabupaten Rohul.
 
"Tidak ada yang perlu diragukan atas surat keputusan tersebut. Surat dukungan kepada Septina sudah sah," kata Fadel.
 
Menyinggung surat keputusan yang  dianggap sejumlah kader Golkar di Riau sebagai surat abal-abal, menurut Fadel, surat tersebut sah dan sudah final dari DPP Golkar.
 
"Kalau ada kader Golkar di Riau menyebut surat keputusan tersebut abal-abal, justru kita berfikir bahwa kader tersebut yang abal-abal. Perlu dipertanyakan kader yang tidak nurut itu," kata Fadel.
 
Fadel minta, semua kader Golkar di Riau khususnya untuk mematuhi atas keputusan DPP yang telah menunjukan Septina.
 
"Jangan ada yang membuat suasana menjadi tidak nyaman. Semua kader Golkar di Riau harus mendukung keputusan DPP," kata Fadel.
 
Masih menurut Fadel, dalam waktu dekat ini pihak DPP Golkar akan berkunjung ke Riau. Kunjungan ini dalam rangka untuk pengurusan Septina menjadi Ketua DPRD Riau.
 
"Kekosongan kursi Ketua DPRD Riau yang merupakan jatah Golkar, harus segera terisi. Jangan dibiarkan berlama-lama. Makanya kita dalam waktu dekat ini akan ke Riau untuk menuntaskan masalah ini," kata Fadel.
 
Sebagaimana diketahui, Ketum Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham sudah meneken surat penunjukan PAW untuk jabatan Ketua DPRD Riau kepada Septina pada 6 November 2015. Surat DPP itu mementahkan surat rekomendasi yang diajukan DPD Golkar Riau terkait tiga nama calon Ketua DPRD Riau. 
 
Ketiga nama yang direkomendasikan DPD Golkar Riau adalah, Masnur, Supriati dan Erizal Muluk. Dari tiga nama tersebut, tidak sataupun direstui DPP, justru Septina yang tidak diusulkan yang dipilih DPP Golkar. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index