Puluhan Ribu Massa Berencana Gelar Aksi Pagi Ini, Gubri Janji Terima Langsung

Puluhan Ribu Massa Berencana Gelar Aksi Pagi Ini, Gubri Janji Terima Langsung
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait rencana aksi demo puluhan ribu massa dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) hari ini di kantor Gubernur Riau, Gubri Andi Rachman janji akan menerima langsung.

Seperti diketahui, aksi ini merupakan buntut dari keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang menerbitkan SK Menteri LHK tentang pembatalan keputusan Menteri Kehutanan No. SK.93/VI BHUT/2013 tentang persetujuan revisi Rencana Kerja Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Industri (RKUPHHK HTI) untuk jangka waktu 10 tahun periode 2010 -2019.

Gubri sendiri mengakui kalau ia sudah mengetahui rencana tersebut, bahkan katanya, ia bersama KLHK sudah melakukan langkah-langkah pendekatan agar tak ada aksi turun ke jalan.

"Sekjen dan Ditjen Kementerian LHK sudah jumpa dengan serikat buruh di RAPP dan mengharapkan jangan ada (buruh, red) yang turun (unjuk rasa, red)," ujar Gubernur Riau, kemarin.

Tapi kalau pun hari ini tetap ada aksi massa, ia janji akan terima langsung massa yang melakukan unjuk rasa.

"Kalau besok tetap ada yang turun (unjuk rasa, red) ya kita terima. InsyaAllah saya terima langsung," ungkap Andi. (R07/Grc)

Listrik Indonesia

#Kisruh RAPP vs KLHK

Index

Berita Lainnya

Index