Pemprov Khawatir Distribusi Logistik Pilkada Riau Terkendala Hujan

Pemprov Khawatir Distribusi Logistik Pilkada Riau Terkendala Hujan
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musim hujan yang mulai merambah kawasan Riau akhir-akhir ini, oleh Pemerintah Provinsi Riau dikhawatirkan akan mengganggu kelangsungan pendistribusian logistik Pilkada serentak di Riau.
 
Rahimah Erna, Kepala Biro Tata Pemerintahan mengatakan, hal seperti ini haruslah cepat dilakukan tindak antisipasi. Jangan sampai pada saat hari H pelaksanaan pilkada, masalah tersebut menjadi penghambat.
 
"Hujan itu selalu identik dengan banjir, nah daerah rawan banjir harus cepat dipetakan dan diantisipasi. Jangan pula karena banjir target kita terbengkalai," jelas Rahimah, Sabtu (14/11/).
 
Ia juga mengatakan, target sudah ditetapkan dalam rapat koordinasi yang berlangsung beberapa waktu lalu. Rahimah mengakui, kondisi cuaca adalah salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat parisipasi masyarakat dalam Pilkada.
 
"Tentunya selain faktor pendidikan politik dan sumber daya manusianya," kata Rahimah.
 
Hasil koordinasi dengan kabupaten/kota, target sosialisasi Pilkada Desember 2015 nanti, adalah tingkat pemilih pemula untuk mendonngkrak partisipasi publik. Upaya itu bisa tercapai dengan dukungan semua pihak.
 
"Kami dari Pemprov Riau, sudah membentuk desk pilkada. Dengan pilkada serentak, akan dikucurkan biaya yang tidak sedikit. Makanya harus maksimal," kata Erna. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index