Sekarat Tak Ada Biaya, Rumah Sakit di Kajang Malaysia Ancam Jual Ginjal TKI Asal Medan

Sekarat Tak Ada Biaya, Rumah Sakit di Kajang Malaysia Ancam Jual Ginjal  TKI Asal Medan
Wawan sekarat tanpa biaya di sebuah rumah sakit di kajang Malaysia. Pihak rumah sakit Malaysia berencana menjual ginjalnya.

MEDAN (RIAUSKY.COM)- Maimunah (40) bukan main gundah-gulana. Pikiran perempuan ini tak menentu karena putranya tengah sekarat di negeri orang, sedangkan dia tak punya kemampuan untuk membiayai perobatan bahkan untuk memulangkan sang anak. 

Putra sulung Maimunah, Muhammad Gunawan Syahputra alias Wawan (21) kini terbaring tak berdaya di Kajang Hospital, Selangor, Malaysia. 

Namun ternyata tak hanya kondisi kesehatan anaknya yang kian memburuk yang membuat ibu lima anak  kian gundah. Sebuah telpon panggilan dari salah satu rumah sakit di Malaysia, yang tak lain tempat anaknya dirawat memintanya melunasi biaya perobatan sang anak.

Bila tidak bisa membayar, pihak rumah sakit pun sudah dengan tegas mengungkapkan rencana mereka untuk mengambil dan menjual ginjal Wawan sebagai ganti biaya perobatan.

"Sekarang katanya ginjalnya mau dijual untuk biayai perobatan, saya sedih sekali. Kami maunya dia pulang saja kemari, di sini kan adanya BPJS," tutur Maimunah, Selasa (24/10/2017).

Ibu dan Adik Wawan sat menerima wawancara wartawan terkait nasib putranya di negeri orang.

Listrik Indonesia

#TKI # TKW # MALAYSIA, ARAB, BANGLADESH

Index

Berita Lainnya

Index