Wabup: Melalui Pildacil Hendaknya Lahir Generasi Qurani

Wabup: Melalui Pildacil Hendaknya Lahir Generasi Qurani

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan Drs H Zardewan MM kembali mengajak warganya untuk menyelamatkan generasi muda dengan cara mendekatkan diri mereka kepada ajaran Islam.

Pernyataan ajakan ini disampaikan Wakil Bupati Pelalawan (Wabup) Drs H Zardewan MM saat membuka lomba Asmaul Husna dan Da-I/Da-Iyah Cilik (Pildacil) di gedung daerah Datuk Laksama Mangku Diraja Komplek perkantoran bupati Pangkalan Kerinci, Selasa 31 Oktober 2017.

"Saya atas nama Pemerintah daerah kembali mengajak masyarakat untuk kembali mendekatkan diri, keluarga dan sekaligus dapat kiranya mengajak kaum krabatnya agar kembali pada tuntunan Islam. Kita lihat kondisi, pergaulan zaman sekarang telah sangat jauh dari kaedah-kaedah Islam dan untuk negurai persoalan ini kita kembali pada kaedah-kaedah Islaami,"ucapnya dan salah satu jalan yang telah dilakukan pemerintah adalah dengan meluncurkan program Magrib mengaji.

"Dan saya pikir apa yang dilakukan Kamenag, BKMT dan DP3AP2KB Kab Pelalawan melalui kegiatan Lomba Asmaul Husna dan Da-I/Da-iyah Cilik (Pildacil) akan berdampak sangat positif. Dan ini juga dapat memberikan motivasi serta semangat bagi anak-anak kita,"imbunya.

"Tentunya pemerintah berharap, melalui Lomba Asmaul Husna dan Da-I/Da-Iyah Cilik (Pildacil) akan dapat menelurkan generasi yang Alqurani,"tutup

Terpisah, H Harkat SH Kepala DP3AP2KB  Pelalawan mengatakan adapun tema dari kegiatan ini adala "Kita tumbuhkan generasi berjiwa Qur'ani, serta mewujudkan masyarakat yang beradat, beriman, bertaqwa dan berbudaya melayu di Kabupaten Pelalawan". (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index