Pembangunan Turap, Semenisasi dan Box Culver Jadi Program Andalan DD Tahap I di Desa Pasir Baru-Rohul

Pembangunan Turap, Semenisasi dan Box Culver Jadi Program Andalan DD Tahap I di Desa Pasir Baru-Rohul
Kepala Desa Pasir Baru-Rohul, Ponco Indriyanto

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2017.

Program andalan yang telah berhasil dilaksanakan pada tahap pertama yaitu, pembangunan drainase sepanjang 300 meter dengan lebar 40 cm,pembangunan semenisasi sepanjang 600 meter dengan lebar 2 meter di empat lokasi.

Selain itu, Pemerintah Desa Pasir Baru juga melaksanakan pembangunan turap sepanjang 19 meter dan pembangunan box culver di dua lokasi. Kegiatan itu telah berhasil dikerjakan oleh masyarakat Desa Pasir Baru yang berada di daerah Transmigrasi SKP-A Kecamatan Rambah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Pasir Baru Ponco Indriyanto kepada Riausky.com, Selasa (31/10) terkait pelaksanaan progran kegiatan dana desa tahun 2017 di Desa Pasir Baru.

"Saat ini, Pemerintah Desa sedang menyiapkan SPJ, untuk usulan pelaksanaan kegiatan DD tahap II," papar Ponco menjelaskan.

Dijelaskan Ponco yang baru terpilih menjadi Kepala Desa, pada tahun 2017 ini Desa Pasir Baru mendapatkan alokasi Anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa mencapai Rp 1,4 Milliar. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index