Sebanyak 304.669 Surat Suara Rohul Mulai Dicetak

Sebanyak 304.669 Surat Suara Rohul Mulai Dicetak
ilustrasi (internet)
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pematangan persiapan Pilkada Rohul terus dilakukan KPU Rohul. Senin (16/11/2015) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu,  Kabupaten Rohul. Bahkan Komisioner KPU Rohul Bidang Logistik, Fitri Is, langsung melakukan pemantauan ke perusahaan percetakan yang berada di pekanbaru. 
 
"Ya saya lagi di Pekanbaru, memantau pencetakan surat suara yang hari ini sudah mulai di cetak, do'akan lancar ya." ujar Fitri Is.
 
Menurut Fitri Is, berdasarkan Hasil keputusan lelang, pemenang lelang pencetakan surat suara pilkda Rohul dimenangkan oleh percetakan CV Tri agung Nasional, yang berada di Kota pekan baru.  
 
Dijelaskanya, surat suara yang dicetak berjumlah 304.669 Surat Suara. Terdiri dari, 294.863 untuk pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), 7.806 Surat Suara untuk 2.5 persen surat suara di 963 TPS, dan 2.000 surat suara untuk pemilu ulang. 
 
" Insya allah, Diperkirakan 1 minggu surat suara selesai di cetak dan dikirim ke Rohul" tutur Fitri.  
 
Sementara untuk pendistribusian surat suara ke TPS yang berada di 16 Kecamatan, Fitri menyebutkan, KPU Rohul berencana untuk mendistribusikan surat suara dan logistik lainya pada hari tenang, yakni mulai tanggal, 6,7 dan 8 Desember.
 
"Mekanisme nya sama seperti pemilu sebelumnya, kita prioritaskan kecamatan yang jauh dari ibukota serta memiliki medan yang sulit, sementara untuk kecamatan yang dekat dengan ibukota, akan kita distribusikan pada tanggal 8 desember " pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index