Tiba di Pekanbaru, AHY Jalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar dan Dipasangi Tanjak

Tiba di Pekanbaru, AHY Jalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar dan Dipasangi Tanjak
AHY saat tiba di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Politisi muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu pagi (4/11/2017). 

Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terlihat bersahaja, bahkan ia beserta rombongannya memilih dijemput di pintu kedatangan umum tanpa sambutan yang meriah.

Masyarakat pun rela berdesak-desakan untuk mengabadikan momen bersama AHY, khususnya mahasiswa. Alhasil, AHY pun menjadi sasaran selfie. 

Sebagai tanda telah menginjakkan kaki di bumi Melayu ini, AHY dipasangkan tanjak di kepalanya. Yang mana, tanjak merupakan ikat kepala yang menjadi identitas suku Melayu.

Di dampingi Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, AHY pun bergegas dari bandara untuk meneruskan beberapa agenda kunjungannya ke Riau.

Selanjutnya, AHY menjalani prosesi adat tepuk tepung tawar di Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau, Sabtu (4/11/2017) pagi.

Prosesi adat ini dilakukan mengingat ayah AHY yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan mantan Presiden RI dua periode itu pernah diberi gelar Seri Indra Setia Amanah Wangsa Negara. Sehingga gelar tersebut melekat juga kepada anaknya.

Saat tiba di Balai Adat LAM Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru disambut oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, dan Ketua LAM Riau Syahril Abubakar. 

Ia juga didampingi terus menerus oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index