Harga Beras Terus Naik, Disperindag akan Operasi Pasar

Harga Beras Terus Naik, Disperindag akan Operasi Pasar
beras bulog (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan mengelar operasi pasar bersama Bulog untuk menekan harga beras yang terus naik dipasaran. Kepala Bidang Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman  mengaku terjadi kenaikan gharga beras di pasaran "Hasil pantauan memang ada pedagang menaikkan harga. Bahkan menjual beras Rp 14ribu sampai Rp 15ribu per kg. kata Irba.
 
Saat ini Kota Pekanbaru sangat bergantung dengan beras asal provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa. Hal ini disebabkan tidak tersedianya lahan lokal yang dapat ditanam padi.
 
Sehingga Ibukota Provinsi Riau ini rentan terhadap fluktuasi harga beras. "tetapi kita sudah koordinasi dengan bulog. Mereka siap melakukan operasi pasar," kata Irba.
 
Bila tren kenaikan harga terus melejit, maka mau tidak mau Disperindag bersama bulog gelar operasi pasar. "Kalau kita OP yang kasihan tetap pedagang, mereka tidak ada yang beli. Karena konsumen tentu akan membeli beras yang lebih murah," katanya.
 
Untuk itu dirinya menghimbau pedagang tidak mencuri-curi kesempatan. Dengan menaikkan beras sepihak, sehingga merugikan masyarakat. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index