Cegah Difteri, Eka Hospital Pekanbaru Hadirkan Paket Vaksin Difteri

Cegah Difteri, Eka Hospital Pekanbaru Hadirkan Paket Vaksin Difteri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penyakit Difteri kembali mewabah di Indonesia. Penyebarannya saat ini memang belum mencapai Provinsi Riau. Tetapi sebagai perlindungan diri, sangat dianjurkan untuk melakukan imunisasi ulang hingga usia dewasa. 

Difteri adalah penyakit sangat menular yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diptheriae. Seperti yang dikutip dari website Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, penularan Difteri diantaranya melalui cairan dan saluran pernafasan atau kontak langsung dengan cairan yang keluar dari saluran pernafasan dan pengelupasan luka di kulit. 

Sedangkan gejala yang timbul bisa berupa demam yang tidak begitu tinggi hingga 38 derajat celcius, ada kalanya disertai sesak napas dan atau suara mengorok, munculnya selaput berwarna putih keabu-abuan (pseudomembran) di tenggorokan yang mudah berdarah jika dilepaskan, pembesaran kelenjar getah bening leher, pembengkakan jaringan lunak leher (bull neck) dan sakit waktu menelan. Jika seseorang terkena penyakit ini dan tidak ditangani dengan segera, penyakit ini dapat berakhir dengan kematian.

Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru, Ayu mengatakan Dalam rangka perlindungan diri dari Penyakit Difteri ini,  Eka Hospital Pekanbaru mengeluarkan paket vaksinansi Difteri baik untuk anak maupun dewasa.

paket ini terdiri dari : Dokter Umum Rp. 100,000., Dokter Spesialis Rp. 200,000,- , paket ini sudah termasuk konsultasi dengan dokter, jasa penyuntikan oleh dokter, Obat  dan alkes selama tindakan.

Dalam melakukan vaksin ini tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus dilakukan antara lain Berlaku untuk anak usia > 7 tahun hingga dewasa, Jadwal sesuai dengan jam poliklinik dokter umum dan dokter spesialis, Pasien tidak sedang mengalami demam atau sakit berat lainnya.

Lalu Pasien tidak memiliki riwayat alergi pada penyuntikkan vaksin sebelumnya. Ibu hamil dalam usai kehamilan trimester 1 tidak diperbolehkan vaksin. Sudah termasuk Biaya Administrasi, Tidak termasuk penambahan obat-obatan atau alkes tambahan serta Berlaku selama persediaan vaksin masi ada.

Lebih lanjut, Ayu merangkan bahwa paket vaksin difteri ini bisa dilakukan untuk para karyawan perusahaan, tentunya dengan terlebih dahulu menghubungi bagian pemasaran Eka Hospital Pekanbaru. 

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan untuk paket vaksin ini  silakan menghubungi customer care Eka Hospital Pekanbaru di 0761-698 99 99 ext 21000. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index