Tinjau Kerusakan Jalan Rengat-Tembilahan di Kuala Cenaku, Andi Pastikan Tahun Ini Diperbaiki

Tinjau Kerusakan Jalan Rengat-Tembilahan di Kuala Cenaku, Andi Pastikan Tahun Ini Diperbaiki
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau kerusakan jalan di Kuala Cenaku.

KUALA CENAKU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman  meninjau kondisi kerusakan jalan di lintas Rengat-Tembilahan di Kuala Cenaku.

Dalam kesempatan itu, Andi melihat langsung kerusakan kondisi jalan yang disebabkan oleh aberasi sungai Indragiri di sepanjang ruas jalan tersebut. 

''Iya, kita sudah lihat, jadi, jalan ini akan kita perbaiki tahun ini. Sekarang sudah dalam proses pelelangan. Begitupun dengan turap penahan aberasi agar jalan tidak amblas,'' ungkap Andi yang saat itu juga didampingi Kadis PUPR, Dadang Eko Purwanto.

Andi menyebutkan, untuk perbaikan jalan sepanjang 1 kilometer, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,5 miliar. Sementara untuk pekerjaan turap pembatas di bibir sungai, dialokasikan anggaran sebesar Rp2,5 miliar. 

''Jadi totalnya sudah dialokasikan Rp10 miliar khusus untuk perbaikan ruas jalan tersebut,'' ungkap Andi. 

Kondisi ruas jalan lintas Tembilahan-Rengat di Kuala Cenaku ini merupakan satu-satunya urat nadi penghubung Kota Rengat dan Tembilahan.

Kondisi ruas jalan ini selain rusak parah akibat berlubang, juga sudah semakin mengkhawatirkan karena amblas ke sungai. 

Kondisi ini sudah terjadi sekitar setahun terakhir, sehingga banyak mengkhawatirkan warga tidak akan bisa dilalui.

Kondisi itu juga diakui Kadis PUPR, Dadang Eko Purwanto. Dadang menyebutkan kalau dia berharap ruas jalan yang rusak itu segera bisa dikerjakan. 

''Sementara memang kita police line dulu, supaya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Secepatnya kita laksanakan perbaikannya,'' ungkap dia.

Dikatakan Dadang, perbaikan ruas jalan yang menghubungkan antar wilayah di Riau memang menjadi prioritas, mengingat ruas jalan tersebut menjadi urat nadi transportasi warga.(CR1) 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index