Korsleting Listrik dari Genset, Toko Sumber Rezki Nyaris Ludes

Korsleting Listrik dari Genset, Toko Sumber Rezki Nyaris Ludes
Barang milik Toko Sumber Rezeki yang terbakar di Jalan Kayangan mandau, Duri menjelang siang tadi. Foto: Riaulantang

DURI (RIAUSKY.COM)- Toko Sumbr Rezeki di Jalan Kayangan Babussalam, Mandau nyaris ludes dilalap api, Ahad (4/1/2018) pagi menjelang siang tadi.

Syukurnya, pekerja toko dengan cepat melakukan upaya pemadaman secara manual dan petugas pemadam juga cepat tiba di lokasi.

Api yang menjalar melalui aliran listrik berhasil dipadamkan hanya beberapa saat setelah korsleting yang menyebabkan kebakaran terjadi.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran diduga terjadi karena korsleting arus listrik saat pemilik toko sedang menghidupkan mesin genset. 

Tiba-tiba saja, begitu mesin hidup, api langsung keluar disertai percikan yang membakar sejumlah barang-barang dagangan milik toko yang umumnya makanan dan susu.

Pekerja toko yang melihat situasi itu langsung berusaha mematikan mesin genset dan menyiram barang-barang yang terbakar dengan air.

Tak lama berselang, petugas pemadam juga datang, sehingga, efek kebakaran bisa diminimalisir. 

Komandan Regu pemadam kebakaran Kecamatan Mandau, Jefrianto menyebutkan, kebakaran berhasil dilokalisir semenjak awal dari pekerja toko dan petugas, sehingga, tidak sampai merembes ke barang-barang lainnya. 

''Kebanyakan yang terbakar itu susu, dan beberapa barang lainnya. Api sudah bisa dikuasai sekitar setengah jam dari awal kebakaran,'' ungkap dia.

Sementara itu, pemilik toko  dalam kesempatan terpisah mengaku akibat kebakaran itu menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. ''Itu barang yang terbakar sudah dikeluarkan. Umumnya susu kaleng,'' singkat  dia. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index