Agar Damai, KPU Minta Empat Paslon Pilgub Riau Deklarasikan Empat Poin Ini....

Agar Damai, KPU Minta Empat Paslon Pilgub Riau Deklarasikan Empat Poin Ini....
Seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau foto bersama pagi tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar deklarasi dan kampanye damai di halaman kantor KPU Riau, Minggu (18/2/2018) pagi tadi.

Deklarasi kampanye damai di Jalan Gajahmada Pekanbaru itu dilaksanakan guna menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau ini.

Tampak hadir pada kesempatan itu seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lengkap. 

Seluruh pasangan calon diminta membacakan empat poin terkait pelaksanaan Pilkada gubernur yakni: 

1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

2. Siap melaksanakan kampanye pemilihan kepala daerah tahun 2018 yang damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih dan aman.

3. Siap melaksanakan pemilihan tanpa melakukan politisasi SARA, dan politik uang.

4. Tunduk dan patuh pada setiap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Seluruh pasangan calon terlihat cukup bersemangat membacakan deklarasi tersebut. Dalam balutan caos hitam berkerah, para calon juga terlihat ramai didampingi oleh massa pendukungnya juga masyarakat yang memenuhi area car free day. 

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, kegiatan juga merupakan bagian dari proses Pilkada Riau yang dilaksanakan guna tercipta Pilkada yang bersih diseluruh daerah.

Pada kesempatan itu, semua Paslon dan ketua tim kampanye diminta menandatangani prasasti Pilkada damai yang disaksikan Komisioner KPU, Bawaslu Riau dan Forkompimda. Selanjutnya para Paslon juga melakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian di depan kantor KPU Riau tersebut.

Selanjutnya dilakukan karnaval dengan memakai mobil hias Paslon keliling kota Pekanbaru. Setiap Paslon membawa masing-masing mobil yang sudah dihias dengan atribut partai dan nomor urut dengan foto pasangan calon.(R07) 


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index