19 Mahasiswa Poltekes Riau Siap Berjuang Pada Ajang Pornimakes Regional Sumatera di Bengkulu

19 Mahasiswa Poltekes Riau Siap Berjuang Pada Ajang Pornimakes Regional Sumatera di Bengkulu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 19 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Riau akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian Mahasiswa Poltekkes Kemenkes (Pornimakes) Regional Sumatera di Bengkulu. Selama 5 hari mereka akan berkompetisi dengan 10 Poltekes lainnya.

Ada enam bidang lomba yang diikuti oleh tim Poltekkes Riau yaitu dua seni dan empat olahraga, cabang olahraganya yaitu badminton, voly, futsal, dan tenis meja. Setiap mahasiswa mengikuti dua perlombaan yaitu bisa bidang seni dan seni, seni dan olahraga, atau olahraga dan olahraga.

Peserta perwakilan Poltekkes Riau, Fatimah mengatakan kegiatan Pornimakes merupakan ajang satu tahunan sekali dan ini baru kegiatan yang kedua.

“Untuk persiapan Pornimakes ini kita sudah melakukan latihan sebulan lamanya untuk mendapat kemenangan dan kita juga tidak lupa untuk berdoa agar semua nya berjalan lancar dan Poltekkes Riau menjadi juara umum,” kata Fatimah.

Perwakilan Poltekkes Riau merupakan mahasiwa dari tingkat dua dan empat jurusan D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan D3 Gizi .

“Kami berharap peserta bisa memenangkan setiap perlombaan, menjadi juara umum dan yang paling penting adalah Poltekkes Riau bisa menjadi tuan rumah untuk tahun depan," ujar Pembantu Direktur 3 (Pudir) Fitri di pelepasan peserta Pornimakes, Senin (26/2/2018). (*)

Penulis: Rina Putrianingsih, mahasiswi UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index