Ini Kata Datuak Ditanya Soal Ada Investor Mau Inves Modal untuk RAL

Ini Kata Datuak Ditanya Soal Ada Investor Mau Inves Modal untuk RAL
Riau Air Lines pernah menjadi maskapai penerbangan kebanggaan masyarakat Riau.


PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Komisi III DPRD Riau Suhardiman Amby pesimis dengan perkembangan Riau Air Lines (RAL) ke depan.

Dia juga tak yakin kalau akan ada investor yang berminat untuk menginvestasikan modalnya untuk menghidupkan kembali maskapai penerbangan yang pernah berjaya itu.

Hal tersebut diungkapkan Suhardiman Amby saat diwawancarai wartawan di gedung DPRD Riau.

Dikatakan dia, sangat tidak mungkin akan ada perusahaan yang mau berinvestasi untuk menghidupkan kembali RAL.

''Mimpi kali ya? masih ada perusahaan yang mau inves untuk RAL. Asetnya saja tidak jelas saat ini. Status kantor dan orang-orangnya pun tidak jelas. Cuma orang kaya yang gila saja mungkin yang berminat untuk itu,'' ungkap pria yang biasa disapa Datuak itu.

Dia bahkan dengat tegas mengatakan sebaiknya pihak manajemen RAL tidak usah terlalu banyak bercerita. Dia berharap pemerintah daerah Provinsi Riau untuk menyerahkan saja langsung berkas tentang pengelolaan RAL kepada penyidik.

"Sudahlah, PT RAL tidak usah banyak cerita lagi, kepada Pemprov kita minta untuk serahkan saja ke penyidik, baik itu PT RAL ataupun Bank Muamalat, karena didalamnya ada dugaan permainan," ujarnya.

Dikatakan Suhardiman, seperti dilaporkan tribun, PT RAL tidak mungkin akan bersaing dengan penyedia layanan penerbangan lainnya, karena tidak ada yang bisa diandalkan, apalagi penerbangan PT RAL hanya bisa dilakukan untuk jarak pendek, antar daerah dalam provinsi. (*)

Listrik Indonesia

#BUMD RAL

Index

Berita Lainnya

Index