Besok, 34 DPD Deklarasikan Prabowo sebagai Bakal Calon Presiden RI di HUT Gerindra, Prabowo vs Jokowi lagi?

Besok, 34 DPD Deklarasikan Prabowo sebagai Bakal Calon Presiden RI di HUT Gerindra, Prabowo vs Jokowi lagi?
Prabowo Subianto

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Jika tak ada perubahan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dari 34 provinsi akan secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2019. 

Deklarasi tersebut disampaikan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Gerindra serentak pada Minggu 11 Maret 2018. 

"Kemungkinan seluruh DPD itu akan deklarasikan mendukung pencalonan pak Prabowo untuk menjadi calon presiden 2019. Jadi yang mendeklarasikan adalah DPD-DPD seluruh Indonesia," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade seperti dikutif CNNIndonesia.com, kemarin.

Andre mengatakan acara perayaan ulang tahun secara serentak itu merupakan inisiatif para pengurus daerah Gerindra di seluruh Indonesia.

Menurut dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sangat mengapresiasi langkah pengurus daerah yang menggelar acara hari jadi partai secara berbarengan dengan deklarasi Prabowo sebagai capres.

Andre menyebutkan munculnya rencana deklarasi serentak dari para pengurus daerah ini menggambarkan kebulatan tekad untuk kembali mengusung Prabowo bertarung dalam Pilpres 2019. 

"Ini menunjukkan kebulatan tekad seluruh kader dan seluruh pengurus bahwa pak Prabowo lah satu satunya dan final calon presiden dari Partai Gerindra," kata dia.

Andre berharap dengan deklarasi serentak dari pengurus daerah ini, Prabowo segera menerima dan langsung mendeklarasikan dirinya sebagai capres 2019. 

Sejauh ini, mantan Danjen Kopassus itu belum menyatakan diri untuk kembali bertarung merebut kursi RI 1. "Kami harapkan pak Prabowo segera menerima permintaan kami ini. Biar beliau segera mendeklarasikan dirinya," tuturnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index