Diduga Akibat Bantara Sungai Dipotong

Rumah Warga di LTD Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter

Rumah Warga di LTD Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Hujan yang berkepanjangan menguyur Kuansing rendam ratusan rumah di Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Parahnya kedalaman air mencapai 1,5 meter di pemukiman warga.
 
Menurut Camat LTD, Novrion banjir yang merendam pemukiman warganya akibat hujan yang lebat. sementara sungai tidak mampu menampung debit air yang tinggi.
 
"Ini akibat hujan deras beberapa hari terakhir dan sungai tidak mampu menampungnya," ujar Camat LTD, Novrion seperti dikutip dari goriau.com.
 
Dikatakan Novrion, berdasarkan informasi dari masyarakat, tidak mampunya sungai menampung air dikarenakan adanya pemotongan bantaran sungai oleh PT Cempaka Agro Lestari (CAL).
 
"Kuat dugaan, banjir ini akibat bantaran sungai yang dipotong, sehingga tak kuat menampung air," ujar Novrion.
 
Untuk itu, ia meminta instansi terkait segera melakukan pengawasan terhadap aktivitas perusahaan di Daerah Aliran Sungai (DAS) sekitar LTD.
 
"Kita berharap, lembaga terkait segera melakukan pengecekan dan pengawasan. Kami tidak ingin, masyarakat dirugikan oleh ulah perusahaan tersebut," pungkas Novrion. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index