jelang Pilkada Kuansing

Amankan Pilkada, Polres Siapkan Ratusan Personil

Amankan Pilkada, Polres Siapkan Ratusan Personil
ilustrasi (internet)
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Pilkada serentak di sembilan kabupaten kota di Riau makin dekat. termasuk Pilkda Kabupaten Kuansing. Menjelang pesta demokrtasi masyarakat Kuansing 9 Desember mendatang Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing) bertekad untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di Pemilihan Kepala Daerah tersebut. Bahkan kini polres mendapatkan bantuan sebanyak 120 personel.
 
"Mereka berasal dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob, Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Masing-masing mengirim 30 orang personel," kata Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi SIK, melalui Kabag Sumda, Kompol Agus Setiawan. 
 
Kapolres mengaku  bantuan personel merupakan pasukan cadangan yang di-stand-by kan. Namun,  apabila ada permintaan tambahan pasukan dari lapangan ratusan personel ini langsung digerakkan. 
 
Sementara itu, lanjutnya, Polres juga menurunkan personel mulai dari Polsek hingga Polres. Mereka disiagakan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Setelah pengamanan di TPS selesai, mereka ditarik di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk melakukan penjagaan," bebernya.
 
Di samping itu, lanjutnya, aparat polres dan polsek juga disiagakan di instansi vital seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.
 
Edy mengajak semua komponen masyarakat menjaga keamanan agar pilkada berjalan aman dan lancar. "Kita juga minta masyarakat jangan mudah terpancing untuk terlibat dalam hal-hal yang berpotensi terjadi kericuhan," imbaunya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index