HEBAT...Suzuki SBT Riau Raih Best Sales Growth Dealer 2017 Pick Up Segmen Non Jabodetabek

HEBAT...Suzuki SBT Riau Raih Best Sales Growth Dealer 2017 Pick Up Segmen Non Jabodetabek
Kepala Wilayah PT SBT Riau Wahyu Sudrajat saat menerima penghargaan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan oleh PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Riau sebagai main dealer Suzuki di bumi lancang kuning.

Kali ini PT SBT Riau mampu meraih penghargaan Best Sales Growth Dealer 2017 Pick Up Segmen Non Jabodetabek atau sebagai dealer terbaik pertumbuhan penjualan pikap di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yamamoto San kepada Kepala Wilayah PT SBT Riau Wahyu Sudrajat dalam sebuah acara di Hotel Shangri-La, Jakarta, tanggal 23 Maret 2018 lalu.

Wahyu Sudrajat menyebut kalau penghargaan tersebut bukan berarti PT SBT mampu menjual paling banyak mobil pikap, tapi pertumbuhan penjualan pikap di PT SBT Riau merupakan yang tertinggi di Indonesia. Dulunya penjualan pikap hanya diangka 700 unit, namun tahun lalu mampu tumbuh signifikan hingga 1.400 unit, pertumbuhannya 200 persen atau dengan market share hingga 60 persen di kelas pikap.

Wahyu menyebut hal ini merupakan sesuatu yang patut diapresiasi, namun ia melihat dengan potensi ekonomi dan bisnis di Riau yang begitu besar, angka itu katanya masih bisa ditingkatkan.

Meski pun baru memimpin PT SBT menggantikan Agustan yang kini menjabat sebagai Section Head Corporate Identity Standard, SDMS dan Data Center PT SIS, namun ia yakin market share di Riau masih akan terus tumbuh seiring dengan maju dan berkembangnya kota-kota di Riau.

"Ini adalah hasil kerja keras pak Agustan dan kawan-kawan di SBT Riau dan apresiasi juga untuk seluruh konsumen Suzuki dan masyarakat Riau," katanya kepada sejumlah media di Pekanbaru, Rabu (28/3/2018).

Tingginya penjualan pikap di Riau, tak lantas membuat PT SBT hanya akan fokus kepada segmen ini, apalagi dengan beban target penjualan sebesar 3.850 unit pada tahun ini, ia pun dengan tegas akan menggenjot penjualan unit lainnya seperti Suzuki Ertiga dan lainnya. "Kita sudah siapkan strateginya," kata Wahyu. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index