Wujudkan Pekanbaru Madani, Ayat Cahyadi Minta Pelaku Usaha Sediakan Tempat Ibadah

Wujudkan Pekanbaru Madani, Ayat Cahyadi Minta Pelaku Usaha Sediakan Tempat Ibadah
Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Kota Pekanbaru saat itu mengalami kemajuan dibidang investasi yang sangat signifikan. Contohnya saja pusat perbelanjaan seperti Mall dan lain sebagainya, banyak membuat perekonomian di Kota Pekanbaru mengalami perputaran yang sangat baik.

Namun hal tersebut belum berbanding lurus terhadap visi Kota Pekanbaru yang ingin menjadikan kota ini menjadi kota pintar yang Madani. Itu terbukti dari banyaknya pusat perbelanjaan yang dibangun, banyak yang belum menyediakan sarana tempat beribadah secara layak.

Menanggapi tersebut, Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi ingin adanya kesadaran dari pihak investor membantu dalam mewujudkan visi Pekanbaru untuk mewujudkan masyarakat yang Madani tersebut.

Salah satunya membangun tempat ibadah dipusat-pusat perbelanjaan. Bahkan Plt Wali Kota memberi perhatian lebih terhadap hal seperti ini yang akan dilaksanakan dalam sebuah himbauan dan juga regulasi.

"Ya, sarana tempat beribadah di pusat perbelanjaan sangat perlu sekali. Investor kami himbau mengindahkan himbauan kami untuk membangun tempat ibadah yang layak di pusat-pusat perbelanjaan," ujar Ayat, Senin (2/4).

Plt Wali kota juga menegaskan akan berkoordinasi bersama DPRD untuk membahas permasalahan ini agar dibuatkan semacam Peraturan Daerah (Perda). Walaupun sejatinya Perwako tentang sarana tempat beribadah di pusat perbelanjaan ini sudah dirancang namun belum ada kejelasan yang bisa disampaikan.

"Kalau gak salah Perwakonya sudah ditelaah sama Asisten I pak Azwan kemarin. Namun begitu ini tetap menjadi perhatian penuh apalagi mayoritas masyarakat Pekanbaru beragama muslim yang butuh tempat ibadah yang layak dan aman," pungkasnya. (R04/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index