Seperti Ini Pesan Kadisdik Rohil Kepada Kepala Sekolah untuk Raih Adiwiyata

Seperti Ini Pesan Kadisdik Rohil Kepada Kepala Sekolah untuk Raih Adiwiyata
Kepala Disdik Rohil HM.Rusli Syarief saat melakukan giat Adiwiyata ke sekolah-sekolah di kepenghuluan Suak Air Hitam, Kecamatan Pekaitan, Rabu (10/4/2018). 

PEKAITAN (RIAUSKY.COM)- Kepala sekolah diminta untuk bisa menciptakan kekompakan dan  inovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Rokan Hilir.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Rohil HM.Rusli Syarief saat melakukan giat Adiwiyata, penyerahan bibit jambu di kepenghuluan Suak Air Hitam, Kecamatan Pekaitan, Rabu (10/4/2018). 

Hadir dalam acara penyerahan bibit itu, para Kabid, kepala koordinator wilayah (Korwil) pendidikan kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan, para pengawas sekolah dan kepala sekolah.

Turut hadir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, datuk penghulu Suak Air Hitam.

Kadisdikbud Rohil,HM.Rusli Syarief,S.Sos dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pihak sekolah yang menerima bantuan bibit jambu yang di serahkan pihaknya harus dipelihara seperti memelihara diri sendiri. Harapannya pohon jambu dapat memperindah lingkungan sekolah sesuai target untuk memperoleh penghargaan Adiwiyata.

“Bapak ibu Kepala Sekolah, bibit yang saya sumbangkan ini harus di peliharan sebaik mungkin sampai ia berbuah. Pada bulan desember nanti  bapak ibu kepala sekolah jangan kaget,karena saya akan mendatangi rumah sekolah bapak ibu untuk melihat seperti apa perkembangan bibit yang saya berikan, " Kata Rusli Syarief.

Di kesempatan itu kadisdik juga mengingatkan agar kepala sekolah dapat mensukses proses ujian nasional secara serentak  yang akan dilaksanakan pekan depan.

"Insya allah di tanggal 16 April mendatang kita sudah memasuki proses Ujian Nasional (UN), saya harapkan kepada bapak ibu kepala sekolah tolong sukseskan Ujian Nasional tersebut,dan tingkatkan displin dalam melaksanakan tugas membimbing anak-anak didik," Kata Rusli Syarief.

Kadisdik Rohil juga menuturka, bahwa menjabat sebagai kepala Dinas  Pendidikan bukanlah hal yang ringan, punya tanggungjawab yang besar dua dan akhirat.

"Selama menjabat eselon II sudah sepuluh dinas saya tempati, bagi saya pribadi tugas yang paling berat saat saya menjabat sebagai Kadisdik, mengapa tidak beban berat di pundak, saya bertanggungjawab dunia dan akhirat terhadap anak-anak orang. Tugas saya dan tugas bapak ibu adalah mencerdaskan dan menjadikan anak-anak didik beriman dan bertaqwa," Ungkapnya.

Pria yang di kenal bersikap tegas ini juga mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas selaku tenaga didik harus dengan hati yang ikhlas memberikan bimbingan dan pembelajaran kepada siswa, " Kata  Rusli Syarief.

Kemudian di ingatkan Rusli Syarief kepada Kepala Sekolah, gunakanlah dana Bantuan Operasi Sekolah (Bos) sesuai apa yang tercantum di dalam RKAS terdiri dari 11 Item kegiatan. Ditegaskannya jika pihak sekolah menyimpang terhadap penggunaan dana BOS dan tersandung hukum pihaknya tidak akan memberikan pembelaan terkecuali persoalan-persoalan saat melaksanakan proses belajar dan mengajar,"pungkasnya.(CR5/nto)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index