Sempat Tertunda, Akhirnya MoU KUA PPAS APBD Riau 2016 Ditandatangani

Sempat Tertunda, Akhirnya MoU KUA PPAS APBD Riau 2016 Ditandatangani
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Rabu (02/11) akhirnya penandatangan MoU KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Murni 2016 dilakukan oleh DPRD Riau dan pemerintah Provinsi Riau
 
Penandatangann ini di hadiri langsung oleh PLt Gubernur Riau Andi Rachman.
 
Wakil ketua DPRD Riau Manahara Manurung menjelaskan DPRD Riau dan tim TAPD sudah melakukan rapat  untuk membahas harmonisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2016.
 
"KUA PPAS ini sudah kita bahas secara maraton antara DPRD dan TAPD beberapa hari ini, waktu yang tersedia amat sangat sempit oleh karena itu kita harapkan RAPBD ini dapat segera selesai, dan realisasinya dapat terlaksana awal januari mendatang,"Ujar Manahara Manurung
 
Politisi PDI-P ini mengatakan untuk jumlah anggaran APBD Murni tahun ini mencapai 11,2 triliun atau lebih besar di bandingkan APBD murni sebelum nya yang hanya 10,7 triliun rupiah.
 
"Pendapatan kita tahun ini 7,7 trliliun di tambah prediksi Silpa kita tahun ini sebesar 3,5 triliun,"imbuhnya. 
 
Dirinya juga optimis realisasi ini dapat berjalan sesuai harapan dan awal tahun APBD ini dapt segera di laksanakan oleh seluruh SKPD yang ada dilingkunga Provnsi Riau.
 
"Tahapan selanjutnya penyampaian nota keuangan setelah itu pandangan umum fraksi,jawaban pemerintah kemudian komisi di beri waktu membahas  bersama mitra kerja. kita rencanakan pertengahan desember ini dapat kita sahkan,"tutupnya. (Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index