KECEWA...Baru Sampai, Presiden Jokowi Batal Buka Rakernas Hanura di Pekanbaru

KECEWA...Baru Sampai, Presiden Jokowi Batal Buka Rakernas Hanura di Pekanbaru
Joko Widodo

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Hanura dilaksanakan di gedung Gelanggang Remaja di Pekanbaru. Namun, hingga sore hari, Presiden Joko Widodo belum juga datang.

Rakernas I Hanura ini dilaksanakan Selasa (8/5/2018) di Gelanggang Remaja Jl Sudirman, Pekanbaru. Sesuai jadwalnya yang sempat beredar, Presiden Jokowi akan menghadiri pembukaan rakernas tersebut. Semestinya rakernas dibuka pada pukul 16.00 WIB. Tapi ternyata jadwalnya mundur.

Hingga pukul 17.45 WIB, Ketum Hanura Oesman Sapta baru masuk ke ruangan yang panas itu. Presiden yang ditunggu-tunggu ternyata tidak masuk berbarengan dengan Oesman Sapta.

Walau sempat mundur, acara pembukaan Rakernas Hanura tetap berjalan. Hanya, para simpatisan satu per satu meninggalkan arena. Mereka yang keluar dari ruangan sempat dilarang panitia yang berjaga di pintu tugas.

Para simpatisan yang mengenakan kaus Hanura bernomor 13 itu tetap meninggalkan arena. Alasannya, ruangan tempat acara terlalu panas. "Kami keluar saja, karena terlalu panas. AC-nya banyak yang mati," kata seorang simpatisan saat akan keluar dari gedung tersebut seperti dilansir Detik.com.

Karena ruangan mulai tampak lengang, panitia pun keluar mencari simpatisan untuk dibawa masuk kembali.

"Ayo masuk, 10 menit jadilah. Ruangan sudah banyak yang kosong. Masak Ketua Umum pidato kalian di luar," kata panitia kepada simpatisan di luar gedung.

Simpatisan yang berada di luar gedung juga sudah banyak yang meninggalkan lokasi.

Acara rakernas ini dihadiri dua calon Gubernur Riau. Yang pertama hadir adalah Lukman Edy disusul petahana Gubernur Riau. Arsyadjuliandi Rachman.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo akhirnya mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru pada Maghrib Selasa (8/5). Setibanya di Pekanbaru Presiden langsung menuju tempat menginapnya di Hotel Novotel Pekanbaru.

Menurut informasi dari pihak Protokol, Presiden langsung menuju Hotel tempat menginapnya Novotel di Jalan Riau Pekanbaru.

Sementara untuk pengamanan sendiri terlihat sudah dialihkan ke Jalan Riau di sekitar hotel Novotel. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau Selasa (8/5/2018) hingga Rabu (9/5/2019).

Presiden akan didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Diantaranya Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, dan Sejumlah Menteri lainnya serta. Informasi ini didapat Tribunpekanbaru.com dari pihak Pemprov Riau sesuai info dari Protokol Kepresidenan. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index