Jadi Pembicara Workshop, Mahasiswa UIN Suska Riau Belajar Cara Pembuatan Skenario Film dari Emil Bias

Jadi Pembicara Workshop, Mahasiswa UIN Suska Riau Belajar Cara Pembuatan Skenario Film dari Emil Bias
Emil Bias

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Produser Film Surau dan Silek, Emil Bias hadiri Workshop Pembuatan Skenario Film, yang ditaja Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di Gedung Teater Fakultas Sains dan Teknologi, Kamis (9/5).

Selain Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting, workshop ini juga diikuti Mahasiswa Sains dan Teknologi dan berlangsung selama dua hari 7 dan 9 Mei. 

“Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa broadcasting khususnya dibidang perfilman,” ujar Panitia Pelaksana Wahyu Ali Fatma.

Dalam kesempatan ini, Emil hadir sebagai pemateri workshop dan menjelaskan kepada mahasiswa tentang pembuatan skenario film yang baik dan benar. Menurutnya, faktor utama kegagalan sciptwriter dikarenakan mudahnya putus asa sebelum menulis dan tidak mendapatkan ide.

“Intinya karena tidak mau untuk memulai, start untuk memulai itu yang berat. Mulailah menulis dan jangan takut salah,” ujar Emil.

Setelah memberikan materi, Emil juga melakukan pemutaran dan bedah Film Surau dan Silek bersama mahasiswa. Ia juga berharap hadirnya broadcaster dan sineas muda yang berasal dari UIN Suska.

“Saya berharap akan ada broadcaster dan sineas muda yang akan muncul dari UIN Suska, dan minimal mereka bisa mengeskplorasi konten-konten lokal  yang nantinya bisa dinikmati dalam ruang lingkup internasional,” tutup Emil. (*)

Penulis: Irwansyah, mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sukda Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index