HEBOH...Makam Janda Dibongkar OTK, Helai Rambut dan Tali Pocong Diambil, Buat Apa?

HEBOH...Makam Janda Dibongkar OTK, Helai Rambut dan Tali Pocong Diambil, Buat Apa?
Warga Warga Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah menyaksikan dari dekat makam yang dibongkar orang tak dikenal, Kamis, 10 Mei 2018

RIAUSKY.COM - Warga Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah dikejutkan dengan terbongkarnya makam salah seorang warga di pemakaman kampung setempat.

Kejadian mengejutkan di makam atas nama Feni Indriani, warga Kampung Gunung Batin Baru, Kamis (10/5), pertama kali diketahui oleh pihak keluarga sekitar pukul 08.00 WIB.

Eva Yuliana, kerabat korban mengatakan, keluarganya pergi ke makam Feni dengan maksud ziarah. "Kita bermaksud nyekar, menjelang Ramadan. Tapi begitu sampai ke liang makam, keluarga terkejut karena sudah ada lubang," kata Eva Yuliana seperti dilansir Tribunnews.com.

Lebih lanjut Eva menyebutkan, lubang sangat lebar di bagian atas makam, sehingga jenazah yang ada di dalamnya pun tampak terlihat.  Mengetahui kejadian itu, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian kepada pamong desa dan kepolisian.

"Kayaknya itu sengaja dibongkar, karena ada bekas bongkarannya berupa ember di dekat makam. Selain itu, bongkarannya juga masih baru, karena tanah masih terlihat basah," tutur Eva.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, akibat kejadian tersebut, sejumlah warga menyebutkan jenazah masih ada di dalam liang makam. Namun ada sejumlah kejanggalan yang terlihat.

"Infonya ada bagian rambut (jenazah) yang dipotong (pelaku)," kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya. "Selain itu juga lima helai benang pengikat kain kafan hilang," imbuhnya.

Fani Indriani adalah korban pembunuhan yang dilakukan oleh mantan suaminya sendiri, Abdul Gani (42), pada 20 April 2018 lalu. Ia tewas setelah ditikam sebilah laduk di tempat kerjanya di 521 G Perkebunan Pisang PT Multi Agro, Kampung Gunung Batin Baru.

Abdul Gani tega menikam mantan istrinya itu, lantaran korban yang telah bercerai dengan pelaku enggan untuk kembali diajak rujuk oleh Abdul Gani.

Korban tewas di lokasi kejadian setelah pelaku secara gelap mata menikamkan laduk yang ia bawa ke sekujur tubuh korban.

Pelaku Abdul Gani kemudian berhasil diamankan Polsek Terusan Nunyai di areal pos satpam PT Multi Agro, 20 menit setelah melakukan aksinya.

Saat ditangkap pelaku masih membawa laduk yang ia bawa, dan baju kaus yang dikenakan pun masih bersimbah darah.

Kapolsek Terusan Nunyai Ajun Komisaris Abdul Roni saat dihubungi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara ke lokasi pemakaman di Kampung Gunung Batin Baru. "Motif sedang kita dalami. Kita sudah lakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Kapolsek AKP Abdul Roni, Kamis (10/5).

"Tidak ada kerusakan pada jenazah, tapi memang kondisi makam dalam keadaan terbongkar seperti bekas galian," tambahnya.

Saat dikonfirmasi apakah ada kerusakan pada jenazah korban, Kapolsek menyatakan tidak ada kerusakan pada jenazah. Setelah berkoordinasi dengan tokoh agama, makam lanjutnya ditutup kembali dengan tanah. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index