Seorang Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Sembunyi di Balkon Rumah Dinas Wakapolda

Seorang Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Sembunyi di Balkon Rumah Dinas Wakapolda
Aparat kepolisian mengangkat tubuh pelaku penyerangan yang tewas ditembak mati.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tak hanya tiga orang, ternyata masih ada seorang pelaku penyerang lainnya yang ternyata meloloskan diri saat penyerangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi ini.

Pelaku dilaporkan melarikan diri dan bersembunyi di balkon rumah dinas Wkapolda Riau yang terletak di Jalan Gajahmada Pekanbaru dan berbatasan langsung dengan pagar bagian belakang Mapolda Riau. 

Pelaku dilaporkan menyerahkan diri kepada petugas setelah sempat terjadi pengejaran oleh aparat pasca aparat menembak mati tiga orang rekannya. 

Sementara itu, di Mapolda Riau dari penggeledahan terhadap mobil yang digunakan, disebutkan ditemukan sejenis peledak. Namun, tidak sampai meledak dalam peristiwa penyerangan tersebut. 

Sementara itu, terkait penyerangan di Mapolda Riau, saat ini, sejumlah wilayah di sekitar Mapolda Riau dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. 

Bahkan, ruas jalan Gajahmada arah Diponegoro, Sudirman depan Polda Riau dan Jalan Kartini arah Rumah Sakit kepolisian dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata baik berseragam lengkap maupun pakaian bebas. 

Suasana di sekitar Mapolda Riau tampak mencekam. Sejumlah aparat kepolisian terus melakukan penyisiran terhadap dugaan keterlibatan anggota jaringan teroris yang melakukan penyerangan. 

Sementara itu, akibat penyerangan di Mapolda Riau, salah seorang dari dua anggota kepolisian yang luka-luka akibat ditabrak oleh para pelaku penyerangan di pintu keluar Mapolda Riau dilaporkan meninggal dunia. 

Korban, dilaporkan anggota kepolisian bernama Azwar. Azwar diketahui merupakan petugas pengaman lalu lintas di kawasan Jalan Lalu lintas dan tugu titik nol atau biasa dikenal sebagai tugu Zapin.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Markas kepolisian Daerah (Mapolda) Riau diserang oang tak dikenal.  Diduga para pelaku adalah kawanan teroris. 

Aksi penyerangan  terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ketika sebuah mobil dengan jenis Toyota Avanza berwarna putih menaerobos pagar Mapolda Riau yang sedang dalam penjagaan.

Tiga pelaku penyerangan terhadap Mapolda Riau dilaporkan tewas ditembak aparat kepolisian.

Mereka tewas setelah aparat menembaki mobil toyota avanza berwarna putih yang mereka gunakan. Salah seorang dari penumpang mobil tersebut sempat keluar dari mobil dan menuju gedung Mapolda Riau sembari membawa senjata tajam. Namun, saat itu juga dia ditembak petugas. 

Dari keterangan yang berhasil dihimpun dari aparat di lapangan, sebelum terjadi penyerangan para pelaku mencoba masuk ke Mapolda Riau dari pintu keluar di Jalan Gajahmada. 

Saat itu, petugas berusaha mencegat, namun, para pelaku menabrakkan mobil yang digunakan ke pagar pintu keluar Mapolda.(R05) 

Listrik Indonesia

#Mapolda Riau Diserang Teroris

Index

Berita Lainnya

Index