Belantara di Sekitar Lanud Rusjmin Nurjadin Bakal

Pekanbaru Bakal Punya Hutan Wisata Seluas 11 Hektar

Pekanbaru Bakal Punya Hutan Wisata Seluas 11 Hektar
Salah satu percontohan pengelolaan hutan wisata.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pekanbaru memang minim lokasi wisata alam, tidak seperti Provinsi lainnya sebut saja Sumbar. Namun upaya untuk menciptakan fasilitas serupa selalu diupayakan, salah satunya belantara di sekitar Lapangan udara Nurjmin Nurjadin Pekanbaru yang luasnya mencapai 11 hektare. Pemko pekanbaru akan menyulapnya menjadi hutan wisata. 
   
Siapa sangka seperti yang satu ini, hutan belantara yang ada di sekitaran Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, bisa disulap jadi wisata alam yang sangat cocok bagi pecinta alam dan joging maupun bersepeda.
  
Peresmiannya sudah ditandai Rabu (2/12) dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Lokasi wisata hutan ini seluas 11 hektare yang terletak satu kawasan dengan Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin.
   
"Tempat ini merupakan taman yang menjadi paru-paru kota. Hutan ini sangat dipenuhi berbagai jenis tanaman kayu dan buah," ungkap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Kamis (3/12).
 
Menurut Firdaus, wisata hutan ini juga bisa jadi lokasi penelitian selain bermain bagi para pelajar. Karena didalamnya terdapat berbagai jenis binatang yang dilindungi, seperti kera, berbagai jenis burung. "Tempat ini akan menambah anjang wisata bagi warga Pekanbaru yang merindukan alam dan sungainya," beber Wako.
    
Didalam hutan wisata tersebut terdapat berbagai kawasan yang bisa digunakan untuk joging, flying fox, taman mancing. Kami juga akan membangun pinball untuk perang-perangan. "Sekitar 2.000 bibit pohon buah mangga, matoa, durian, tampui, dan sebagai kami mulai tanam menggantikan pohon akasia," tambahnya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index