1-2 Agustus, Obor Asian Games akan Singgah di Riau

1-2 Agustus, Obor Asian Games akan Singgah di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi menyatakan api obor Asian Games2018 akan singgah pada 1-2 Agustus di Riau.

Api obor kemudian akan diarak keliling Kota Pekanbaru dan Siak.

"Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati api obor Asian Games setelah start tanggal 15 Juli 2018 di Delhi India dan pada jalur ke-18 masuk provinsi di Indonesia," kata Doni di Pekanbaru, Rabu (16/5/2018).

Doni menambahkan, setiba di Pekanbaru, 1 Agustus, obor akan menuju Kabupaten Siak. Di hari kedua, obor diarak berkeliling di Pekanbaru selama 2-3 jam, lalu menuju Sumatera Barat.

"Kita belum tahu apakah rombongan api obor akan bermalam di Siak atau hanya gelar kegiatan lalu kembali ke Pekanbaru," ujar Doni.

Menurut Doni, dipilihnya Siak sebagai salah satu tujuan Tour Relay Api Obor untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. "Mudahan-mudahan dengan Tour Relay ini, Istana Siak Provinsi Riau bisa mendunia. Apalagi tempat itu memiliki nilai sejarah, kebudayaan," ujarya.

Doni mengajak seluruh masyarakat Riau untuk menyambut dan memeriahkan obor Asian Games saat tiba di Provinsi Riau. 

"Kita juga harus sosialisasi kepada masyarakat Riau, bahwa Asian Games 2018 itu dilaksanakan di Indonesia, yakni di Jakarta dan Palembang. Mari kita semarak dan gaungkan ini supaya meriah," imbuhnya.

Ia menambahkan, obor itu akan menjadi sejarah yang tak terlupakan bagi Riau. Karena itu, masyarakat diharapkan untuk menyambut dengan meriah Asian Games.

Tour Raley api obor Asian Games 2018 melibatkan 10 atlet asal Riau untuk mengarak. Sedangkan atlet Riau yang terlibat di Asian Games 2018 sebanyak 20 orang. (R06/Antara)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index