OH TUHAN....Bocah 3 Tahun Itu Diduga Tewas Akibat Siksaan Ibu Kandung, Sekujur Tubuh Lebam dan Membiru

OH TUHAN....Bocah 3 Tahun Itu Diduga Tewas Akibat Siksaan Ibu Kandung, Sekujur Tubuh Lebam dan Membiru
Bocah yang tewas dianiaya ibu kandungnya

RIAUSKY.COM - Penyebab kematian Aulia Patin, bocah perempuan berusia 3 tahun itu, akhirnya memperlihatkan titik terang. Bocah itu diduga tewas akibat siksaan yang diterimanya dari ibu kandungnya, Datna Manurung. 

Datna, warga Bagan Asahan, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai disebut mengalami depresi berat usai ditinggal suaminya Edi (35), yang pergi merantau ke Malaysia 3 tahun lalu. 

Aulia ditemukan tak bernyawa lagi dengan kondisi tubuh penuh lebam dan membiru Senin (21/5/2018) sekira jam 09.30 wib. 

Sejak kepergian sang suami yang tak kunjung kembali, Datna disebut kerap melakukan tindakan kasar pada putrinya itu. Pengakuan dari kakek korban bernama Abdul Rahman (65) yang ditemui di ruang forensik RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, sebelum kematian cucunya itu, Datna acap memukuli putrinya itu sejak sang suami yang mencari nafkah ke Negeri Jiran. 

“Sejak ditinggal merantau sama suaminya, dia jadi memperlakukan ketiga anak suaminya ini kasar. Sebelum meninggal, katanya cucu ku ini sakit demam dan semalam lah meninggalnya. Itupun aku tau dari abang ku,” kata Abdul, Senin (21/5/2018) sore. 

“Dan setelah di rumah aku melihat kondisi tubuh almarhum, memar semua dan terakhir di bagian keningnya. Kejadian itupun diketahui oleh polisi yang mendapat informasi dari warga. Makanya tadi siang polisi langsung membawa ibunya ini dan jasad cucu ku ini ke sini untuk otopsi,” sambungnya. 

Sementara itu, Kepala Forensik, dr Reinhard Hutahaean, mengatakan, setelah melakukan proses otopsi, berhasil ditemukan sejumlah luka bekas taruma tumpul di bagian sekujur tubuh korban dan luka bekas trauma tumpul di bagian kepala korban yang menyebabkan pendarahan di otak. Diketahui sebelumnya, Aulia Patin, pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh Suriati (43), yang merupakan sepupu ibunya Datna Manurung. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index