Ada yang Menunggangi Raskin untuk Pilkada

Hari ini Panwas Panggil Pejabat Terkait

Hari ini Panwas Panggil Pejabat Terkait

PUJUD (RIAUSKY.COM)- Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir sedang mendalami adanya laporan dugaan pelanggaran pemilihan yang dilakukan pada saat pembagian beras buat masyarakat miskin (raskin) di Kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud.Dijadwalkan, hari ini, Selasa (8/12/2015) pejabat  setempat  akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Adanya laporan masyarakat pada saat pembagian beras raskin diduga oknum Seklur Pujud Selatan membagi juga kartu nama milik salah satu paslon" ujar Jaka Abdillah, Ketua Panwas Kabupaten Rokan Hilir dalam pers rilisnya, Senin (7/12/15).

Terkait laporan tersebut, Panwas Rohil segera mempelajari berkas laporan dan akan segera mengundang para pelapor dan saksi untuk dilakukan klarifikasi. Pada saat membuat laporan kepada Panwascam Pujud, pelapor menyatakan bahwa beras raskin tersebut diambilnya secara gratis dengan memakai kupon yang didapatnya dari RT, yang biasanya beras tersebut harus ditebus dengan harga Rp.2.000/kg di Kantor Lurah Pujud Selatan.

Pada saat bersamaan oknum Seklur berinisial AJ menyuruhnya agar memilih Paslon tersebut pada saat hari pemungutan suara. Diduga tindakan Seklur tersebut diketahui oleh Lurah Pujud Selatan berinisial AS.

"Semua pihak baik pelapor, terlapor dan pihak-pihak yang mengetahui tentang politisasi raskin ini akan kita panggil dan tidak menutup kemungkinan Paslon yang bersangkutan juga kita panggil untuk dimintai keterangannya,''ungkap dia seperti dihimpun dari inforohil.

"Rencananya mereka semua akan kita panggil mulai hari selasa (8/12/2015) ini, apalagi kuat dugaan melibatkan PNS/ASN, makanya kita mau masalah ini segera dilimpahkan ke Sentra Gakkumdu" terang Jaka.

Disamping itu Panwas mencium adanya pihak-pihak tertentu yang menunggangi persoalan raskin gratis di Kecamatan Pujud ini untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, oleh karena itu diminta kepada masyarakat Rohil untuk secara cerdas menganalisa persoalan ini sehingga tidak menjadi korban dari upaya-upaya pencitraan yang dilakukan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index