Pilkada Serentak

Plt Gubri Minta Perusahaan Swasta Liburkan Karyawan

Plt Gubri Minta Perusahaan Swasta Liburkan Karyawan
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Pilkada serentak akan digelar, Rabu (9/12) besok. Untuk itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, menghimbau agar perusahaan swasta untuk 'tutup'.

 
Ia meminta agar dunia usaha juga ikut mensukseskan pesta demokrasi yang untuk pertama kalinya ini digelar di 204 kabupaten dan kota di Indonesia secara serentak.
 
"Semua masyarakat yang punya hak suara harus mencoblos, turut menentukan siapa pemimpin yang mereka percayakan untuk memimpin daerahnya," ujarnya Selasa (8/12).
 
Ia juga menegaskan kalau perusahaan-perusahaan swasta untuk tutup sementara dengan meliburkan karyawannya. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 Tahun 2015, yang menetapkan tanggal 9 Desember 2015 sebagai hari libur nasional.
 
"9 Desember 2015 ditetapkan sebagai hari libur nasional agar semua warga negara Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya. Pihak swasta harus meliburkan karyawannya juga, agar mereka bisa menggunakan haknya," jelasnya.
 
Adapun 9 daerah di Riau ayang akan menggelar Pilkada serentak yaitu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kabupaten Siak, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Kepulauan Meranti. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index