Pilkada Serentak

KPU Siapkan TPS Terapung untuk Daerah Rawan Banjir

KPU Siapkan TPS Terapung untuk Daerah Rawan Banjir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-Sembilan Kabupaten kota di Riau siap melaksanakan Pilkada serentak. Bahkan semua persiapan sudah Final. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau memastikan pelaksanaan Pilkada serentak di 9 daerah di Riau sudah tidak ada kendala lagi.

"Kita yakin untuk surat suara satu hari menjelang ini sudah tidak ada masalah lagi," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin, Selasa (8/12/2015).

Namun yang perlu perhatian khusus KPU Riau yaitu daerah rawan banjir, yakni Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Rokan Hulu. Ada beberapa kecamatan dan desa di tiga kabupaten ini yang mengalami banjir. Namun, sejauh ini, kata Nurhamin, belum ada laporan dari petugas di daerah mengenai kendala penyaluran logistik akibat banjir.

Petugas sudah menyiapkan tempat untuk pergeseran TPS terdampak banjir. Begitu juga TPS terapung yang bakal digunakan untuk permukiman yang mengalami banjir cukup parah. Kata Nurhamin, kondisi banjir di beberapa daerah masih dapat dikendalikan. "Sementara ini banjir tidak terlalu parah dan tidak menghalangi pelaksanaan pilkada," ujarnya.

Pilkada serentak di Provinsi Riau akan digelar di 9 kabupaten/kota. Diantaranya Kota Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Kuansing. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index