Jadi yang Pertama, PAN Pelalawan Daftarkan 35 Bacalegnya...

Jadi yang Pertama, PAN Pelalawan Daftarkan 35 Bacalegnya...
Bacaleg PAN Pelalawan siap bertarung untuk memperebutkan 35 kursi di DPRD Pelalawan.

PANGKALANKERINCI (RIAUAIR.COM)- Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan 35 berkas bakal calon legislatif yang diusungnya untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kader partai berlambang matahari terbit tersebut mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan di Kompleks Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Senin (17/7/2018) sekitar pukul 14.15 WIB siang tadi.

Rombongan bergerak dari kantor DPD PAN Pelalawan di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci menggunakan kendaraan odong-odong yang dibaluti dengan bendera PAN. Tampak ikut bersama rombongan Ketua DPD PAN Pelalawan Habibie Hapri serta sejumlah pengurus dan hampir sebagian besar bakal caleg PAN.

Setibanya di kantor KPU Pelalawan, Rombongan PAN yng menjadi partai pertama yang mendaftarakan bakal calon legislatifnya  disambut Komisioner KPU Pelalawan dan Panwaslu.

''Kami sampaikan terima kasih, dan selamat datang kepada pengurus dan Bacaleg PAN Pelalawan. PAN adalah partai pertama yng mendaftarkan bakal calegnya ke KPU ini,'' ungkap Asmadi, Ketua KPU Pelalawan.

Asmadi pada kesempatan itu juga menjelaskan tentang teknis pendaftaran bakal calon dan proses yang harus diikuti oleh Bacaleg partai sebelum sampai pada penetapan dan masa pemilihan legislatif. 

Pasca melakukan penelaahan awal, Asmadi mengungkapkan, seluruh berkas yang diajukan lengkap dan dia berharap tidak ada kendala dalam proses verifikasi dokumen di KPU. 

''Berkas lengkap, dan sah, mudah-mudahan setelah verifikasi semuanya terpenuhi, jadi tidak ada yang bermasalah,'' ungkap Asmadi.

Suasana penyerahan berkas Bacaleg PAN Pelalawan di kntor KPU Pelalawan siang tadi.

PAN sendiri, sebagaimana diungkapkan Habibie Hapri mencalonkan sebanyak 35 orang bakal calon untuk bertarung di posisi legislatif daerah tingkat kabupaten Pelalawan.

''Totalnya 35 orang, dan kita memenuhi kuota bacaleg untuk perempuan sebesar 30 persen. Mudah-mudahan ini calon unggul untuk menang,'' optimis Habibie.

Dia juga menyebutkan, PAN Pelalawan punya target sebanyak 7 kursi pda Pileg 2019 yang akan datang. ''Sekarang kan 4 kursi. Tahun depan 7 kursi. Mudah-mudahan dengan nama-nama dan tokoh unggul yng diusung, trget ini bisa tercapai,'' imbuh dia sembari menjelaskan beberapa Dapil yng diharapkan bisa mendulang suara besar bagi PAN. 

Pada Pileg yang akan datang, setidaknya ada 5 daerah pemilihan yang akan diperebutkan oleh seluruh bakal calon legislatif Pelalawan dengan total 35 kursi di DPRD Pelalawan.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index