Tak Ikut Nyaleg, Tiga Anggota Fraksi PAN Pekanbaru Diisukan Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Novrizal...

Selasa,17 Juli 2018 | 19:25:19 WIB
Tak Ikut Nyaleg, Tiga Anggota Fraksi PAN Pekanbaru Diisukan Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Novrizal...
Ket Foto : Bacaleg PAN mendaftarkan diri ke KPU Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM menerangkan, bahwa ada tiga kader PAN yang kini duduk di DPRD Pekanbaru mengundurkan diri.

Hal ini dikatakan Nofrizal usai menyerahkan berkas pendaftaran 45 bakal caleg PAN ke KPU Kota Pekanbaru, Selasa (17/7/2018) pagi. Nofrizal mengatakan bahwa tiga kader itu juga tidak didaftarkan ke dalam bakal caleg tahun ini karena memang mereka tidak mendaftar.

"Anggota DPRD memang kita tidak mendaftarkan calon, karena memang mereka tidak mendaftar, yang tidak mendaftar ini belum tahu (alasannya), yang jelas kemarin-kemarin saya didatangi oleh staf mereka, mengatakan mengantarkan berkas pengunduran diri," terang Nofrizal seperti dilansir dari datariau.

Tiga Anggota Fraksi PAN yang mengundurkan diri itu, dijelaskan Nofrizal diantaranya, Sondia Warman SH MH yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Maspendri, dan Puji Daryanto. 

Nofrizal mengaku juga tidak mengetahui alasan tiga anggotanya itu mundur dari PAN, apakah mereka mendaftar ke partai lain, dia juga tidak mengetahui hal itu.

"Yang jelas Partai Amanat Nasional membuka pintu sebesar-besarnya kepada seluruh kader, (tiga) kader itu kan pengurus, jadi anggota legislatif," ujarnya.

Disinggung apakah langkah dari Fraksi PAN terhadap tiga anggota yang mengundurkan diri, Nofrizal menjelaskan bahwa ada mekanisme partai. "Tentu kita akan ikuti ketentuan partai," urainya.

Pada kegiatan Selasa pagi itu, Nofrizal mendaftarkan 45 bakal caleg dari PAN ke KPU Pekanbaru, memang tidak tampak nama tiga Anggota DPRD Pekanbaru dari PAN tersebut. Nofrizal optimis tahun 2019 PAN meraih 10 kursi di DPRD kota Pekanbaru.

"Persiapan kita lakukan mulai dari pelantikan pengurus 2016 yang lalu sampai sekarang Alhamdulillah kita support Pilkada provinsi Riau dan kader terbaik kita yang diusung oleh Partai Amanat Nasional terpilih menjadi gubernur ini. Tentu ini sebagai penyemangat mudah-mudahan dengan pemenangnya Pilkada ini juga akan linier sama dengan kemenangan kita di 2019 nanti," harapnya.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS