Ogah Bahas Soal Tim Transisi, Begini Penjelasan Sekdaprov Riau

Jumat,20 Juli 2018 | 18:17:47 WIB
Ogah Bahas Soal Tim Transisi, Begini Penjelasan Sekdaprov Riau
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi tidak mau mengomentari banyak soal adanya tim transisi dari Gubernur Riau terpilih untuk dilibatkan dalam penyusunan APBD Riau 2019.

Menurut Sekda sudah dijelaskan Gubernur Riau sebelumnya.

"Saya tidak bisa ngomong banyak tentang itu, nanti salah, kan sudah ada penjelasan sebagaimana terbit di media, "ujar Ahmad Hijazi kepada Tribun Jumat (20/7/2017).

Sebagaimana diketahui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Intruksikan Gubernur untuk melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri mengenai tim Transisi ini.

Saat ditanya apakah sudah melakukan kordinasi dengan Kemendagri, Sekda juga tidak mau mengomentari lebih jauh soal itu.

Sebagaimana diketahui adanya keinginan tim Gubernur dan Wagub baru terpilih untuk dilibatkan dalam pembahasan APBD 2019 melalui tim transisinya ditanggapi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Menurut Gubernur Ia sedang meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk kordinasi ke Mendagri.

"Ini perlu dikonsultasikan dan sedang diutus tim TAPD untuk berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur.

Karena semuanya ada mekanisme dan aturan yang harus dipatuhi apalagi penyusunan APBD 2019 dan tahapan sudah masuk KUA PPAS yang dilakukan Banggar dan TAPD. Proses ini sudah dimulai sejak Juni lalu penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dimasing-masing OPD.

"Ini tak boleh sesuka hati kita, karena jadwalnya sudah ditentukan. Apalagi kita sudah mengunakan e-government. Itu harus dilaksanakan sesuai jadwal, sekarang tinggal pembahasan TPAD dan Banggar, "ujarnya.

Maka soal dilibatkan atau tidak dan seperti apa keterlibatan tim Syamsuar dalam penyusunan APBD Riau 2019 mendatang, Andi mengatakan semuanya tergantung hasil konsultasi dengan Mendagri.

" Kita tunggu saja hasil konsultasi dan itu yang akan dijalankan, "ujarnya.

Saat ditanya apakah Gubernur terpilih Syamsuar ada menghubunginya langsung membicarakan terkait penyusunan APBD 2019 tersebut, Andi hanya menjawab semua harus sesuai aturan dan perundang - undangan.

" Semuanya kan harus sesuai aturan dan perundang - undangan, kita tunggu sajalah, "jelasnya.(R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS