Bersembunyi di Rimbun Hutan Pesisir, Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan 31 WNA Bangladesh

Bersembunyi di Rimbun Hutan Pesisir, Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan 31 WNA Bangladesh
Puluhan WNA asal Bangladesh diamankan di Lanal Dumai sejak, Kamis (26/7/2018) kemarin. 31 WNA ini diamankan di pantai kawasan Selingsing, Kota Dumai. (Foto: Tribun Pekanbaru)

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Tim Patroli Lanal Dumai kembali gagalkan upaya penyelundupan 31 Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh, Kamis (26/7/2018) kemarin.

Mereka mendapati para WNA sedang bersembunyi di tengah rimbun hutan pesisir Desa Selingsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Ada dugaan para WNA hendak berangkat menuju Malaysia secara ilegal melalui Perairan Dumai.

Para WNA itu sudah berada di sana beberapa hari. Mereka diduga sudah tiga hari menanti keberangkatan di dalam hutan tersebut. Puluhan WNA rencananya berangkat dengan speedboat menuju Malaysia secara ilegal.

"Jadi kami amankan para WNA dari lokasi," papar Danlanal Dumai melalui Palaksa, Letkol (KH) Syaiful Simajuntak dalam ekspos di Lanal Dumai, Jum'at (27/7/2018) seperti dikutip dari Tribun Dumai.

Menurutnya, pihak lanal langsung berkordinasi dengan Imigrasi Dumai terkait keberadaan para WNA asal Bangladesh. Mereka nantinya menyerahkan para WNA kepada pihak imigrasi. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index