Sempat Terhenti, Hari Ini, Roro Dumai-Rupat Kembali Layani Penumpang

Sempat Terhenti, Hari Ini, Roro Dumai-Rupat Kembali Layani Penumpang
Roro penyeberangan Dumai-Rupat selalu ramai antrean calon penumpang baik orang maupun barang.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Perhubungan Riau menegaskan, layanan transportasi penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal Rupat kembali normal pada Jumat (3/8/2018).

"KMP Kakap sudah kembali beroperasi di jalur penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal Rupat pagi ini, sebelumnya sempat dilarang beroperasi akibat serfikat kapal habis masa berlakunya," ujar Kadishub Riau Taufiq ketika dihubungi di Bengkalis, Jumat.

Terkait permintaan sejumlah pihak dan masyarakat untuk mengganti KMP Kakap, ia mengatakan, sudah diajukan ke operator kapal PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

"Akibat banyak keluhan dari masyarakat dan permintaan dari legislatif,  kami sudah mengajukan permintaan ke ASDP untuk diganti,  tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan," kata Taufiq.

Bahkan kata Taufiq, sebagaimana dilaporkan antara, hari ini Dishub Provinsi, Dishub Kabupaten dan DPRD Bengkalis melakukan pertemuan dengan manajemen PT  ASDP di Jakarta.

"Tim kami bersama Dishub Kabupaten dan DPRD Bengkalis dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan manajemen PT. ASDP,  mudah-mudahan hasil pertemuan menghasilkan kesepakatan terkait permintaan penggantian KMP Kakap," papar Tuafiq.

Diungkapkannya juga, jalur penyeberangan roro Dumai-Tanjung Kapal Rupat ini awalnya dilayani dua kapal, dikarenakan satu kapal melakukan docking tahunan, tinggal satu kapal yang beroperasi.

"KMP Swarna Dharma saat ini melakukan docking dalam jangka waktu beberapa bulan, kami harapkan selesai nanti bisa kembali beroperasi dan masyarakat bisa terlayani dengan baik," harap Taufiq.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index