NGERI... Leher dan Wajah Bocah di Batang Cenaku Luka-luka Tersayat Saat Tertidur, Katanya Kena Ini...

NGERI... Leher dan Wajah Bocah di Batang Cenaku Luka-luka Tersayat Saat Tertidur, Katanya Kena Ini...
Korban saat menjalani perawatan di RSU Indrapuri, Pematang Reba.

BATANG CENAKU (RIAUSKY.COM)- Seorang bocah yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, Nur Aisyah (11) warga dusun satu desa Alim Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpaksa dilarikan ke RSUD Indrasari Pematang Reba.

Dia mengalami cedera berat setelah disambar petir saat sedang tertidur di rumahnya, Kamis (2/8/2018) subuh.
 
Informasi yang dihimpun dari kepala desa (Kades) Alim, Edi Purnama, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dirumahnya. Korban diketahui masih dalam keadaan tidur terlelap di dalam kamarnya.
 
"Kejadian diketahui pertama kali oleh adik korban yang masih berumur 5 tahun, "ungkap Kades. 
 
Saat kejadian itu, kata Edi Purnama, sebagaimana dilaporkan weriau, kondisi hujan lebat disertai angin kencang, serta terjadi sambaran petir beberapa kali. "Sebelumnya kami memang mendengar suara gemuruh petir yang keras, " ucapnya.
 
Diterangkannya, kronologis diketahuinya korban, pertama kali diketahui oleh adik korban, Arifin (5).  Saat itu si Arifin terbangun dari tidurnya, melihat si Korban tengah terkapar dengan kondisi yang cukup mengenaskan. Lehernya seperti tersayat, serta bagian kepala luka luka serta telinga yang mengeluarkan darah. Kemudian Arifin memanggil ibunya, Mastinah (28). 
 
Kemudian Mastinah memberitahukan hal yang menimpa anaknya itu kepada tetangganya yang kebetulan sebagai bendahara desa setempat rumahnya tak jauh dari tempat tinggalnya. "Saat kejadian itu ibunya sedang tertidur lelap karena masih pagi buta, " sambung Edi .
 
Karena kejadian itu, lanjut Edi, kini pihak desa sedang mengupayakan bantuan sukarela berupa bantuan biaya perawatan si Nur Aisyah secara swadaya. "Kita saat ini sedang mengumpulkan dana untuk membantu perawatan si korban, " sebutnya.(R04)

Sumber Berita: we riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index