Siswa SMAN 1 Bangkinang Aditya Firdika Wakili Riau Paskibraka di Istana Negara

Siswa SMAN 1 Bangkinang Aditya Firdika Wakili Riau Paskibraka di Istana Negara
Aditya Firdika, siswa SMAN 1 Bangkinang, Kampar sebelum berangkat ke Jakarta.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Aditya Firdika, siswa SMAN 1 Bangkinang, Kampar berhasil lolos menjadi salah satu personel pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agusuts 2018 yang akan datang. 

Dia masuk dalam skuat tim pengibar sang merah putih pada hari kemerdekaan Indonesia  ke-73 tahun ini.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Kabupaten Kampar Melalui Kabid Pemuda Dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga , M. Saleh S.Sos.

Saleh mengungkapkan,  Aditya dinyatakan lulus mengikuti tes secara akademik, Kesehatan, fisik, Dan skill di bidang PBB yang dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah, kecamatan hingga seleksi tingkt provinsi. 

Seleksi yang diikuti oleh Aditya adalah Seleksi yang sangat Ketat. Tim Seleksi Terdiri dari Tim yang profesional, Terdiri dari TNI, Polri Dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kampar.

Pasca pengumuman lulus seleksi, Aditya sendiri disebutkan Saleh sudah bergabung dengan seluruh pelajar Indonesia yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka pada detik-detik proklamasi di istana negara. 

''Ya, dia sudah bergabung dengan yang lain untuk diklat semenjak 25 Juli 2018 lalu,'' imbuh Saleh lagi. 

Hal yang sama juga diungkapkan kepala SMAN 1 Bangkinang, Hendra Yunal sebagaimana dirilis aura media. 

“Keberhasilan Aditya sebagai pengibar bendera pusaka di istana nantinya, merupakan keberhasilan yang mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Kampar serta Provinsi Riau”, Ungkap Hendra Yunal.

Hendra juga menjelaskan, bahwa keberhasilan Aditya merupakan keberhasilan SMAN 1 Bangkinang yang perdana sebagai Anggota Paskibraka tingkat nasional. 

''Semoga keberhasilan Aditya dapat menjadi motivasi dan pelecut bagi adik-adik nya nanti. Bahwa dengan berusaha keras dan rajin dalam berlatih, Insya Allah kita bisa berhasil, '' ungkap Hendra Yunal bangga.(R03)

 

Sumber Berita: Aura Media.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index