FINAL...Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad Soal Pencapresannya, Ini Permintaannya...

FINAL...Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad Soal Pencapresannya, Ini Permintaannya...
Ustad Abdul Somad dan Prabowo Subianto.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya memastikan dirinya tidak akan ikut terlibat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk menjadi salah satu calon Presiden ataupun Wakil Presiden RI 2019.

Melalui salah satu program di televisi swasta Senin (6/8/2018) malam, dengan tegas UAS menyampaikan bahwa, dirinya tetap akan menjalankan aktivitas sebagai pendakwah, dan tidak akan masuk sebagai calon di Pilpres ini.

"Sampai akhir hayat mudah-mudahan saya bisa istiqomah berceramah, hingga meninggal, semoga khusnul kotimah," kata UAS saat diwawancarai.

UAS juga mengatakan, ia juga sudah mengklarifikasi soal adanya hasil ijtima ulama yang mengarah kepada dirinya, dan sudah merespon hal tersebut.

"Saya sudah klarifikasi hal tersebut. Pertama saya merespon hasil ijtima tersebut, dengan berterimakasih dan semoga Allah membalas kebaikan semua. Kedua, saya mengerti betul tentang diri saya," imbuhnya.

Ditambahkannya, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan dirinya sendiri juga demikian. Walau berada di mimbar terlihat semangat luar biasa, namun ia mengaku tidak bisa keras.

"Di mimbar mungkin saya tampak kuat, ceramah berapi-api. Tapi di luar itu, berbeda. Saya tidak sanggup menolak permintaan-permintaan. Saya iyakan semuanya, tak sanggup saya mengatakan tidak. Kalau itu dibawakan ke politik, bahaya, karena nanti saya iyakan semua," imbuhnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Indonesia menggunakan hak pilih, namun terlebih dulu melihat, mendengar dan merasakan dengan hati, baru kemudian mencoblos.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak terjebak dengan money politic, black campaign, ataupun pencitraan.

"Mencoblos adalah persaksian kepada Allah. Jangan berikan kesaksian palsu krpada Allah. Tetap gunakan hak pilih. 
Ketika orang baik tak memilih, maka orang jahat yang akan memilih," imbuhnya.

Tidak hanya itu, saat berceramah pada di Pulau Penyengat, Tangjungpinang, Provinsi Kepri, pada Senin pagi, ia juga mempertegas bahwa ia tidak akan maju sebagai Cawapres. Hal tersebut juga bisa ditonton di Youtube.

"Jangan anggap saya mau kampanye. Tidak kampanye pun saya dipilih. Tidak usah ragu dan takut. Saya tegaskan, saya akan jadi ustad sampai mati. Manusia yang dipegang kata-katanya, hewan yang dipegang talinya. Kalau ada manusia yang tidak bisa dipegang kata-katanya, maka ikat pakai tali," ujarnya.

Sebelumnya, Forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) telah memutuskan rekomendasi Prabowo Subianto sebagai sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden. (R04)


Sumber Berita: Tribun Pekanbaru

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index