Nyelam di Papua Barat, Pemilik Lembaga Pendidikan GICI Business Ini Hilang...

Nyelam di Papua Barat, Pemilik Lembaga Pendidikan  GICI Business  Ini Hilang...
Pemilik Yayasan GICI Business Kiatwansyah yang dilaporkan hilang saat menyelam di Manokwari.

BATAM (RIAUSKY.COM)- Pemilik Yayasan GICI Business Kiatwansyah dinyatakan hilang saat menyelam di Pulau Mansinan Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/8/2018). Belum diketahui nasib Kiatwansyah.

Saat ini petugas Search dan Rescue (SAR) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, tengah melakukan pencarian. Hingga Jumat petang korban yang diketahui bernama Kiat Wansyah itu belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George Leo Mercy Randang menyatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Pada kegiatan itu korban bersama-sama dengan sembilan penyelam lain termasuk guide atau pemandu wisata.

Ia menjelaskan, awalnya ada sekitar 10 orang melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter. Satu orang yang tak lain adalah korban ini, mengalami masalah sehingga dibawa oleh guide kembali ke darat.

Tak lama setelah itu, korban kembali melakukan penyelaman menyusul penyelam lain, namun ia terpisah dari rekan-rekanya.

Begitu para penyelam naik ke darat, lanjut George, korban tak kembali. Pencarian pun dilakukan guide bersama penyelam lain.

"Mereka melakukan pencarian selama kurang lebih satu jam yakni dari jam 2 sampai jam 3, sebelum akhirnya melaporkan kejadian ini ke kami," sebutnya seperti dilaporkan batamnews.co.id.

Memperoleh laporan itu, lanjut George, ia pun bergegas mengerahkan personil dan peralatan lengkap ke lokasi kejadian.

"Personil kami sudah berusah hingga Jumat petang, namun belum ada tanda-tanda. Pencarian kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan besok pagi," katanya seperti dikutip Antara.

Selain mencari di dasar laut, pencarian yang dibantu warga setempat ini juga menyusuri pantai di sekitar lokasi. Hingga menjelang malam pencarian nihil dan dihentikan untuk dilanjutkan Sabtu (11/8).

Sosok Kiatwansyah Yasmin, Ketua Yayasan GICI Business School Batam, cukup dikenal di Batam, Kepri. Ia adalah sosok pengusaha di bidang usaha lembaga pendidikan sukses di usia yang masih muda.

Kiatwansyah sosok yang enerjik dan pengambil risiko. Memiliki sejumlah lembaga pendidikan mulai dari SD hingga sekolah tinggi.

"Dia orangnya enerjik dan berani mengambil risiko," ujar Petra Tarigan, kerabat Kiatwansyah kepada batamnews.co.id, Sabtu (11/8/2018).

Petra pernah berhubungan dekat dengan Kiatwansyah. "Waktu dia bermasalah dengan yayasannya. Waktu itu akreditasi D3 tapi sudah buka S1, jadi masalah," ujar Petra.

Ketika itu ia membantu mencarikan solusi permasalah tersebut. "Sempat mandek di pemerintahan, dan dibantu Pak Ismeth Abdullah, kita urus sampai ke Kopertis," ucap Petra.

Kiatwansyah memiliki sejumlah lembaga pendidikan. "Ada yang di Batuaji, Kepri Mall, Simpang Awal Bros," ujar Petra.

Petra juga mendengar sedikit, Kiatwansyah bermasalah dengan keuangan. "Sekolahnya di Kepri Mall yang awalnya full, lambat laun berkurang, terus tinggal seperempat saja," ujarnya.

Petra pun berharap Kiatwansyah segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index