Tiga Rampok Kuras Harta Warga Bente Inhil, Seorang Pelaku Ditangkap di Karimun, Ketahuan Setelah Topengnya Lepas

Tiga Rampok Kuras Harta Warga Bente Inhil,  Seorang Pelaku Ditangkap di Karimun, Ketahuan Setelah Topengnya Lepas
Salah seorang pelaku perampokan saat diamankan pihak kepolisian.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Tiga kawanan perampok berhasil menguras harta benda milik keluarga Mistar, warga Pasar Sakajalan, Desa Bente, Kecamatan Mandah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (9/8/2018) dinihari. 

Para pelaku berhasil menggondol tak kurang dari Rp33 juta harta milik Mistar dan keluarga  dalam bentuk kalung emas 10 mayam seharga Rp18 juta, ung kontan sebanyak 13 juta dan uang hasil berjualan sebanyak Rp1 juta dan beberapa slop rokok. 

Peristiwa tersebut bermula dari anak korban yang menjerit karena melihat tiga orang pria bertopeng masuk ke rumah mereka. 

Mendengar jeritan tersebut, Mistar terbangun dan bergegas menuju arah suara. Namun, baru bberapa langkah berdiri, dua orang pria sudah membekapnya dan menyuruhnya diam.

Saat itu, pelaku sempat menendang korban sebanyak dua kali, sehingga Mistar tersungkur. Marah, Mistar melawan. Dia pun balik menyerang salah seorang pelaku yang menendangnya hinga sempat terjadi pergumulan dan topeng salah seorang pelaku terbuka dan identitasnya berhasil diketahui.

Mengetahui hal tersebut. dua pelaku lainnya langsung menyergap korban menggunakan benda tajam sejenis pisau dan golok, sehingga korban tak melanjutkan perlawanan.

Pasca kejadian itu, para pelaku melarikan diri. Mistar baru menyadari bahwa seuntai kalung miliknya dengan berat 10 mayam atau senilai lebih kurang Rp18 juta telah hilang.
Tidak hanya itu, uang miliknya yang berjumlah Rp13 juta serta hasil jualan senilai Rp1 juta beserta beberapa slop rokok di warung miliknya juga hilang.

Akibat kejadian tersebut Mistar mengalami kerugian lebih kurang Rp33 juta.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, Polsek Mandah pun langsung bergerak hingga akhirnya salah seorang pelaku berinisial F berhasil diamankan saat tertidur di rumah keluarganya di Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/8/2018).

"Pelaku yang berinisial F, atau yang topengnya terbuka ketika melakukan perampokan telah kita amankan. Kita berhasil mengamankan bekerjasama dengan Kepolisian Karimun," jelas Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kapolsek Mandah, IPTU Warno seperti dilaporkan oleh goriau.com.

Dijelaskan Warno, pihaknya masih terus memburu dua pelaku lainnya.(R04)

Sumber Berita: Goriau.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index