Ternyata, DPRD Riau Belum Terima Surat Pengunduran Diri Gubri Andi Rachman

Ternyata, DPRD Riau Belum Terima Surat Pengunduran Diri Gubri Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pihak DPRD Riau mengakui kalau hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman sebagai Gubernur Riau yang merupakan salah satu syarat maju dalam Pileg 2019 mendatang.  

Hal ini diakui oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat dikonfirmasi perihal tersebut, Rabu (15/08) mengingat untuk saat ini Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DPC) KPU yang maju di Dapil Riau 2 dari Partai Golkar.

“Sejauh ini kita belum menerima surat pengunduran diri dari pak Gubernur tersebut.  Mungkin dalam waktu dekat akan disampaikan oleh Pihak Pemprov karena ini merupakan konsekuensi maju dalam Pileg 2019,” sebutnya memberikan keterangan.

Lebih jauh diakui juga oleh Politisi Demokrat ini, pihaknya tidak akan mempertanyakan masalah keberadaan atau mendesak pengiriman surat tersebut.  Pihak DPRD Riau dalam hal ini sifatnya hanya menunggu saja, untuk dilakukan proses selanjutnya sebelum diajukan ke Mendagri.

Diakui juga oleh Dapil Kota Pekanbaru ini, dalam proses pengunduran diri ini, sesuai dengan ketentuan, jika sudah diterima surat pengunduran diri dari Gubernur.  Akan dilakukan langkah berikutnya yaitu mengumumkan dalam rapat paripurna pada seluruh Anggota DPRD Riau.

“Setelah diumumkan kemudian diserahkan ke Presiden melalui Kemendagri dan setelah mendapatkan persetujuan barulah akan dilakukan rapat paripurna pemberhentian selaku Gubernur Riau,” tambahnya sembari memaparkan proses yang akan dilalui hingga pemberhentian. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index