Dermaga Roro Bengkalis-Pakning Rusak, Sementara Hanya Satu yang Bisa Difungsikan

Dermaga Roro Bengkalis-Pakning Rusak, Sementara Hanya Satu yang Bisa Difungsikan

BENGKALIS (RIAUAIR.COM)- Dermaga Roro Sungai Pakning Bengkalis, Provinsi Riau, rusak. 

Akibatnya, sementara waktu, kapal feri penyeberangan antar pulau di Bengkalis itu hanya bisa menggunakan satu dermaga untuk bongkar muat kendaraan.

"Untuk sementara waktu  dermaga II yang bisa kita fungsikan untuk kapal bongkar muat kendaraan, karena dermaga I Sungai Pakning mengalami kerusakan," ujar Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Bengkalis Zul Asri, Kamis (16/8/2018).

Dijelaskan, kerusakan pada dermaga I tersebut sudah berlangsung selama lima hari akibat salah satu seling yang berfungsi untuk menggerakkan jembatan pada dermaga tersebut putus.

"Seling tersebut  sudah kita pesan dari Surabaya dan saat ini dalam perjalanan menuju Bengkalis, " kata Zul Asri.

Mantan Kabag Hunas Setwan DPRD Bengkalis ini memperkirakan jelang lebaran Idul Adha nanti,  dermaga I sudah bisa difungsikan kembali.

"Demaga I ini hanya busa dipakai oleh kapal ketika air surut saja, karena saat seling putus posisi jembatan dermaga sedang turun," jelas Zul Asri.

Dikatakan dia, sejauh ini, arus lalulintas kendaraan masih normal di penyeberangan Roro Sungai Pakning. ''Walaupun hanya satu dermaga yang berfungsi, sejauh ini kondisi terkendali dan efektif," kata Zul Asri.(CR13)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index