HUT RI Ke-73, Kota Pekanbaru Diliputi Mendung, 42 Hotspot Masih Terpantau di Riau

HUT RI Ke-73, Kota Pekanbaru Diliputi Mendung, 42 Hotspot Masih Terpantau di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 di Provinsi Riau dilaksanakan di tengah cuaca mendung. 

Hujan gerimis rinai yang mengguyur wilayah Riau semenjak dinihari tadi masih membawa cuaca mendung berawan di beberapa wilayah.

Dari rilis Badan Meteorologi Klimtologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru yang diterima, sepanjang pagi hingga malam nanti, kondisi cuaca di Riau sangat bersahabat. 

Pada pagi hari, cuaca cerah berawan terjadi meliputi wilayah Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan sebagian Bengkalis.

Selanjutnya pada siang hari, cuaca cerah berawan meliputi wilayah Dumai dan Bengkalis, serta malam hari cerah berawan dan hujan ringan berskala lokal di Rohil, Dumai, Kampar dan Pelalawan.

Sementara itu, dari pantauan BMKG, setidaknya, terjadi penurunan terhadap jumlah hotspot yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan. 

Untuk wilayah Sumatera, tercatat ada 93 hotspot tersebar di Riau, aceh, Sumbar, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Sumut.

Riau masih menjadi penyumbang terbanyak hotspot dengan 42 titik dan terparah terjadi di Rokan Hilir. 

Dari data terakhir yang diterima, di Rokan Hilir masih ditemukan 19 hotspot dengan level confidence diatas 70 persen, disusul Dumai 8 titik, Pelalawan 11 titik, Bengkalis, Inhu, Siak dan kampar masing-masing 1 titik. 

Sementara untuk hotspot dengan level confidence di bawah 70 persen ditemukan 24 titik, masing-masing di Rohil sebanyak 10 titik, Dumai 4 titik, Pelalawan 9 titik dan Inhu 1 titik.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index